7 Prinsip Tri Rismaharini, Pemimpin Wanita yang Dicintai Warganya

Tri Rismaharini atau lebih dikenal dengan sebutan Ibu Risma, bisa dibilang sebagai kebanggaan warga Surabaya. Sebagai walikota, beliau berhasil menarik simpati warga berkat prestasi dan kinerjanya selama menjabat. Ia juga tercatat sebagai wanita pertama yang dipilih langsung menjadi walikota.

Tak hanya di Surabaya atau Indonesia, namanya kerap tampil dalam daftar pemimpin terbaik dunia. Pada pertengahan September lalu, Tri Rismaharini bahkan terpilih sebagai Presiden UCLG-ASPAC untuk periode 2018-2020 menggantikan Gubernur Provinsi Jeju, Korea Selatan, Won Hee-ryong.

Segudang prestasi memang telah berhasil ia raih. Selain yang telah disebutkan sebelumnya, Risma juga pernah tercatat dalam daftar 10 perempuan inspiratif dan menyabet penghargaan Ideal Mother Awards pada Maret 2016 dari Islamic Educational Scientific and Cultural Organization (ISESCO), hingga mendapat undangan langsung dari pangeran Charles untuk menjadi pembicara.  Keren banget yah?

Di balik segudang prestasi yang pernah Ibu Risma torehkan, ada prinsip dan etos kerja yang menginspirasi. Prinsip dan nilai-nilai yang diterapkan Ibu Risma inilah yang membuatnya bertindak selaras dengan harapan masyarakat. Selanjutnya, kesuksesan demi kesuksesan pun mengikuti.

Mau tahu apa saja prinsip dan nilai yang diyakini Tri Rismaharini, sang Walikota Surabaya ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Meyakini bahwa siapa pun bisa sukses

2. Fokus pada tanggung jawab

3. Yakin bahwa Tuhan itu adil

4. Memberdayakan orang lain

5. Selalu berusaha mencari solusi yang tepat sasaran

6. Positif dan optimis

7. Kerja keras

Ngomong-ngomong, udah tahu belum kalau ternyata Ibu Tri Rismaharini juga merupakan sarjana Arsitektur seperti Ridwan Kamil?

Bedanya, jika Ridwan Kamil mengambil Teknik Arsitektur di ITB, Bu Risma merupakan lulusan ITS. Sama-sama dari universitas favorit kotanya masing-masing. Keduanya juga sama-sama dicintai warganya. Salut deh!

0 Response to "7 Prinsip Tri Rismaharini, Pemimpin Wanita yang Dicintai Warganya"

Post a Comment