Bisa Mengecil dan Melonggar Otomatis, Segini Harga Sepatu Pintar Nike

Perusahaan sepatu Nike terus melakukan inovasi-inovasi tercanggih dalam memproduksi sepatu. Gak mau kalah sama jam pintarnya Apple, Nike juga menciptakan sepatu pintar yang luar biasa canggih. Namanya juga zaman sudah berkembang, jadi apa aja bisa dibikin canggih.

Nike merilis sepatu pintar pertama keluaran mereka, Nike Adapt BB. Sepatu Nike ini diklaim mampu memiliki sejumlah fitur canggih, di antaranya bisa mengecil dan melonggar sendiri disesuaikan dengan gerak kaki penggunanya. Dirancang khusus untuk pemain basket, namun tak menutup kemungkinan untuk digunakan aktivitas olahraga indoor lainnya.

Seperti sepatu-sepatu pada umumnya, sepatu Nike juga ingin menonjolkan sisi kenyamanan bagi penggunanya. Misalnya, ketika kaki kita sedang bengkak akibat olahraga yang terlalu keras, sepatu ini bisa menyesuaikan bentuk kaki. Jadi kamu tetap nyaman meski sedang dilanda kesakitan yang gak tertahankan.

Baca juga: 6 Bedak Tabur Murah yang Cocok Untuk Kantong Mahasiswa, Bikin Kamu Makin Cantik

Kelebihan Nike Adapt BB

Nike Adapt BB

Namanya juga sepatu pintar tentunya bakal ada banyak kelebihannya dibanding sepatu-sepatu pada umumnya. Kalau Nike Adapt BB ini kelebihannya ukuran sepatunya bisa melebar maupun menyempit sendiri, disesuaikan dengan bentuk kaki kamu, jadi gak perlu deh ngiket-ngiket tali lagi. Caranya di sepatu ini disematkan motor atau sejenis gir kecil yang mampu dikendalikan melalui aplikasi ponsel pintar.

Aplikasi yang digunakan bisa menggunakan Nike Adapt dari sini kamu bisa mengatur kelonggarannya secara pas. “Selama pertandingan basket normal, kaki atlet berubah dan kemampuan untuk mengubahnya dengan cepat sesuai bentuk kakimu dengan melonggarkan sepatu untuk melancarkan peredaran aliran darah dan kemudian mengencangkan lagi demi performa adalah elemen kunci yang kita yakini mampu meningkatkan pengalaman atlet,” kata Direktur Inovasi Nike, Eric Avar dikutip dari therichest.

Gak cuman itu, sepatu Nike ini juga bisa beradaptasi dengan benturan. Jadi misalnya kamu lompat, sepatu ini akan memberikan tenaga lebih untuk melindungi efek benturan kakimu dengan daratan. Fitur ini dikhususkan untuk pemain basket, karena kalau pemain basket itu otomatis melakukan gerakan-gerakan berlari, hingga melompat. Nah jadi kalau pemain basket pake sepatu ini, bisa meminimalisir cedera akibat benturan. Diklaim bisa mengurangi beban sebesar 32 pounds.

Harganya Rp 4,9 juta

Nike (Shutterstock).

Namanya sepatu pintar tentu harganya gak murah ya. Kalau sepatu Nike pada umumnya harganya mulai dari Rp 700.000 sampai Rp 2 jutaan. Nike Adapt BB ini bakalan dijual seharga US$ 350 atau sekitar Rp 4,9 juta.

Sepatu ini bakal mulai dijual pada 17 Februari 2019 mendatang dan dapat dipesan melalui situs resmi Nike. Tapi kayaknya jumlah produksinya masih terbatas deh, jadi kamu kalau berminat perlu bersiap-siap berebutan dengan penggila sepatu Nike di seluruh dunia deh.

Pemain basket Celtics Jayson Tatum kedapatan jadi kelinci percobaan untuk menjadi pebasket pertama yang menjajalnya.  

Baca juga: Belajar Kesuksesan Berbisnis dari Sosok Rika Hardjosuwarno, Pemilik Kembang Kencur

Pembaruan dari Nike Hyperadapt

Nike Hyperadapt

Sebenarnya ini bukan pertama kalinya Nike menciptakan sepatu canggih. Jauh tahun 2016 lalu mereka juga telah meluncurkan sepatu Nike Hyperadapt 1.0. Sama seperti Nike Adapt BB, Hyperadapt 1.0 ini bisa mengikat tali sepatunya sendiri.

Sudah dijual pada tahun 28 November 2016 lalu di Amerika Serikat dengan harga US$ 720 atau sekitar Rp 10 jutaan. Wah masih lebih mahal ketimbang Nike Adapt BB ya ternyata, padahal fiturnya cuman bisa mengikat tali sepatu sendiri.

Dikutip dari CNN, sepatu Nike canggih ini disematkan dua tombol di sampingnya yang berfungsi buat melonggarkan dan mengencangkan tali. Tenaganya masih menggunakan baterai dari lithium-ion yang hanya bertahan selama dua minggu. Jadi kalau udah dua minggu kamu harus ganti baterai deh. Rada gak praktis sih, beda sama Nika Adapt BB yang bisa dikendalikan menggunakan ponsel pintar.

Saat diluncurkan, sepatu ini jadi buruan para penggila sneakers khususnya penggila sepatu Nike. Bagaimana tidak, sepatu ini sangat eksklusif, hanya dijual 89 pasang di seluruh dunia.

Saking banyaknya peminat dan terbatasnya produk, Nike sempat membuka pendaftaran terlebih dahulu. Bagi yang ingin membeli harap memberikan uang jaminan US$ 10, setelah itu, nama-nama yang sudah terdaftar akan diundi. Hingga akhirnya terpilihlah 89 nama orang yang beruntung mendapatkan sepatu super limited nan canggih dari Nike tahun 2016 silam.

Biasa disebut sepatu “Back to The Future”

Sneakers Nike (Shutterstock).

Kamu kalau angkatan 80 sampai 90an pasti tahu deh film “Back to the Future II”, di film ini si tokoh utama Marty McFly memperkenalkan sepatu unik bernama Nike Air Mag.

Nah sama kaya Hyperadapt dan Adapt BB, sepatu Nike yang ada di film fiksi ini juga bisa mengikat sendiri. Keliatan futuristik untuk sepatu masa depan.

Para penggemar pun sudah berspekulasi bahwa Nike bakal merilis sepatu canggih ini dalam jumlah produksi yang banyak. Tapi para penggemar pun harus gigit jari, mereka harus menanti selama lebih dari 20 tahun untuk akhirnya bisa merasakan teknologi canggih itu disematkan ke Hyperadapt, meskipun bentuknya berbeda jauh sama punyanya Marty McFLy.

Jadi buat kamu penggemar sepatu Nike dengan teknologi canggih, ada baiknya terus pantau jadwal keluarnya Nike Adapt BB yang bakal dirilis Februari ini. Jangan sampai kamu kehabisan! (Editor: Winda Destiana Putri).

0 Response to "Bisa Mengecil dan Melonggar Otomatis, Segini Harga Sepatu Pintar Nike"

Post a Comment