Biografi John Lennon, Sang Vokalis The Beatles, yang Hidupnya Penuh Lika-Liku (INFOGRAFIS)

Biografi John Lennon (INFOGRAFIS) – Jika Anda sudah kenal dengan lagu – lagu The Beatles yang masih banyak disukai sampai sekarang tentu Anda juga sudah tahu siapa pendiri The Beatles ini. Ya, John Lennon merupakan pendiri dari The Beatles.

John Lennon ini merupakan salah satu musisi terbaik dan paling berpengaruh sepanjang masa. John Lennon lahir dengan nama asli John Winston Lennon pada tanggal 9 Oktober 1940. Kemudian ia meninggal pada tanggal 8 Desember 1980 di usia 40 tahun. Dengan semua prestasi John Lennon membuat banyak pecinta musik ingin tahu biografi John Lennon salah satu personil The Beatles ini. Berikut biografi John Lennon untuk Anda.

Biografi John Lennon

  • Nama asli : John Winston Lennon
  • Tempat lahir : Liverpool, Inggris
  • Tanggal lahir : 9 Oktober 1940
  • Tempat meninggal : New York, Amerika Serikat
  • Tanggal meninggal : 8 Desember 1980
  • Pekerjaan : Musisi, penyanyi, penulis lagu, produser rekaman, artis, aktivis tahun aktif 1957 – 1980
  • Istri : Cynthia Lennon (1962 – 1968), Yoko Ono (1969 – 1980)
  • Genre : Pop, rock
  • Instrumen : Vokal, gitar, keyboard, bass
  • Band : The Beatles, Plastic Ono Band
  • Terkenal lewat : The Beatles

John Lennon lahir pada 9 Oktober 1940 di kota Liverpool, Inggris. Ia kemudian memulai karir musiknya di akhir tahun 1950an. Kemudian John Lennon menjadi bagian dari band The Beatles. Selain John Lennon, personil The Beatles yang juga menjadi kawan John Lennon di grup vokal The Beatles adalah Paul McCartney, Ringo Starr dan George Harrison. The Beatles meraih kesuksesan yang luar biasa besar dimana John Lennon berperan sebagai vokalis utama dalam band tersebut. Ia juga menjadi penulis lagu The Beatles mayoritas bersama dengan Paul McCartney.

Selama era 1960an, The Beatles menjadi fenomena dalam industri entertainment dunia. The Beatles begitu digemari dan juga memiliki begitu banyak penggemar di seluruh penjuru dunia. Hal ini juga melambungkan nama John Lennon sebagai salah satu musisi dan penyanyi paling berpengaruh di dunia.

Biografi John Lennon : Lagu-Lagu Hits The Beatles

Sejumlah lagu The Beatles yang hits sepanjang masa diantaranya seperti Let It Be, Yesterday, I Want to Hold Your Hand, A Day in the Life, Strawberry Fields Forever, Something, Hey Jude dan masih banyak lagi yang lainnya. Tepat di tahun 1970, The Beatles memutuskan untuk bubar. Para personil The Beatles kemudian memilih jalannya sendiri – sendiri untuk bersolo karir dimana John Lennon kemudian memulai karir solo sebagai seorang penyanyi dan musisi. Kemudian ia merilis album solo pertamanya yang berjudul John Lennon / Plastic Ono Band di tahun 1970. Selama bersolo karir, John Lennon diiringi dengan band pengiring plastic ono band yang kemudian merilis beberapa album solo yang juga sukses seperti album Imagine (1971) dan Mind games (1973). John Lennon juga banyak berduet dengan istrinya Yoko Ono dalam beberapa album kolaborasi yang dirilisnya.

Dengan semua kesuksesannya, saat ini nama John Lennon masih terus diingat dalam industri musik. Ia menjadi salah satu musisi paling berpengaruh sepanjang masa. Bersama dengan band The Beatles mereka juga mencatat sebagai band tersukses dengan meraih rekor penjualan tertinggi sepanjang masa dari semua musisi yang pernah ada. Tentu karena hal ini tak salah jika John Lennon menjadi salah satu musisi terbaik sepanjang masa. Bahkan kini biografi John Lennon masih banyak dicari kaula muda.

Itulah biografi John Lennon semasa hidupnya sebagai musisi. Semoga biografi John Lennon ini menginspirasi kamu ya. Ikuti terus artikel menarik lainnya hanya di AkuPaham.

0 Response to "Biografi John Lennon, Sang Vokalis The Beatles, yang Hidupnya Penuh Lika-Liku (INFOGRAFIS)"

Post a Comment