Begini Nih Cara Menghemat Kartu Kredit untuk Belanja Tanpa Harus Jadi Pelit

Kartu kredit kayaknya masih jadi idola masyarakat. Selain karena praktis, banyak bonus dan program yang bisa dimanfaatkan.

Ngomongin soal bonus dan fitur kartu kredit nih. Banyak kok yang bisa membantu kamu hidup hemat.

Hidup menghemat itu bukan lagi perkara kekurangan gaji, tapi soal bijak dalam mengelola keuangan. Cuma yang jadi soal, masih banyak juga yang sering kebobolan: gaji habis sebelum akhir bulan.

Makanya kartu kredit bisa banget membantu kamu mengontrol dan mengelola keuangan. Lah gimana cara menghemat kartu kredit?

Jadi gini, ada yang namanya kartu kredit cashback. Banyak bank penerbit kartu kredit yang menawarkan program ini untuk beragam transaksi. Misalnya setiap belanja di supermarket kamu bakal mendapatkan cashback 5%.

Jadi kalau kamu belanja Rp 500 ribu, maka cashback yang bisa kamu terima adalah Rp 25 ribu. Lumayan kan tuh!

[Baca: Trik Pakai Kartu Kredit yang Bikin Skor Kita di BI Tetap Baik]

Nah, berikut ini daftar kartu kredit yang ngasih cashback lumayan untuk beragam transaksi. Cekidot ya bro!

cara menghemat kartu kredit
Coba deh ajukan kartu kredit Standard Chartered sekarang. Gak bakal nyesel kok
  • Standard Chartered MasterCard Titanium

Kartu kredit Standard Chartered MasterCard Titanium berani memberikan cashback paling gede dibandingkan kartu kredit lain. Gimana gak, setiap bulan kamu bisa menikmati cashback sebesar Rp 650 ribu. Kalau belanjanya semakin besar, nilai cashback juga bakal makin gede.

Kalau kamu melakukan 5 kali transaksi dalam 2 bulan sejak kartu disetujui, kamu bisa mendapat cashback 20% loh. Lebih dari lumayan dong ya! Masih banyak lagi program yang ditawarkan kartu kredit ini kayak point rewards dan beragam diskon.

  • Citi Cashback

Butuh kartu kredit praktis buat belanja dan membayar tagihan? Kartu kredit Citi Cashback Visa jawabannya. Bahkan kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp 500 ribu per bulan untuk transaksi belanja, bayar tagihan telepon, listrik dan TV kabel.

Untuk setiap total transaksi di bawah Rp 6 juta per bulan kamu bisa mendapatkan cashback sebesar 1%. Sementara untuk transaksi Rp 6 – 12 juta per bulan, ada cashback sebesar 3%.

[Baca: Pembayaran Tagihan Rutin Pakai Kartu Kredit Bikin Pengeluaran Lebih Ringan Apa Sebaliknya?]

  • ANZ MasterCard Titanium

Yang suka belanja online shopping bakal menuai untung banget dengan kartu kredit ANZ MasterCard Titanium. Setiap total transaksi di merchant online kamu bisa mendapatkan cashback 5%. Setiap transaksi Rp 10 ribu juga bakal diganjar 1 point rewards yang bisa ditukar beragam hadiah. Lumayan lahhh.

cara menghemat kartu kredit
Semoga gak tepar karena ngeliat tagihan kartu kreditnya ya hehe
  • Maybank Platinum

Maybank Platinum diterbitkan khusus buat fresh graduate yang membutuhkan kartu kredit pertama kalinya. Pastinya gampang banget lah buat mengajukan kartu satu ini. Sudah gitu banyak manfaatnya lagi kayak cashback Rp 105 ribu per bulan, hadiah Rp 225 ribu saat aplikasi disetujui, sampai cicilan 0% di berbagai merchant online. Buat kamu yang masih muda dan doyan petualangan, Maybank Platinum menawarkan promo traveling sepanjang tahun untuk tiket pesawat dan akomodasi hotel.

  • CIMB Niaga Ultimate JCB

Buat kamu yang sering ke luar negeri entah untuk bisnis atau liburan, kartu kredit ini pasti cocok banget buat kamu. Coba tengok fiturnya deh. Untuk setiap belanja ritel di negara-negara kayak Jepang, Korea Selatan, China, dan Taiwan kamu bisa mendapatkan cashback hingga Rp 2 juta.

Khawatir dengan kondisi kesehatan gara-gara beda musim dan cuaca? Jangan khawatir, ada layanan medis dan darurat 24 jam di seluruh dunia loh. Jadi bisa tenang deh jalan-jalan.

[Baca: Kartu Kredit untuk Bayar Biaya Rumah Sakit? Boleh-boleh Saja dengan 5 Kartu Ini]

Menghemat keuangan itu gak susah kok. Kalau bisa disiplin dan cerdas dalam pengeluaran, keuangan pun bakal aman. Jadi jangan ragu buat memanfaatkan kartu kreditmu.

CTA Banner Standard Chartered Credit Card

 

Image credit:

  • https://360rewards.standardchartered.com/UploadedFiles/Cards_Bahrain_cropped.jpg
  • http://cgblogassets.s3-ap-northeast-1.amazonaws.com/wp-content/uploads/sites/2/2016/04/01090153/03.-Bikin-Hidup-Boros.jpg

0 Response to "Begini Nih Cara Menghemat Kartu Kredit untuk Belanja Tanpa Harus Jadi Pelit"

Post a Comment