5 Inspirasi Fashion Buat Tampil Mewah Tanpa Perlu Modal Gede

Siapa sih yang gak mau tampil mewah? Sayangnya untuk tampil mewah, kamu memerlukan modal yang gede. Kalau gak bisa mengendalikan diri, kamu bisa bokek. Malahan, ada lho orang yang rela ngutang sana-sini hanya untuk tampil necis bak sosialita.

Banyak yang beranggapan, mengenakan barang-barang mahal juga bisa menaikkan status sosial seseorang. Makanya gak heran kalau banyak orang yang rela merogoh bujet gede buat beli barang mahal seperti fashion branded dan up to date.

Item fashion yang beraneka ragam biasanya bikin kamu pusing sendiri dalam memilih. Ujung-ujungnya, kamu borong semua. Kalau seperti itu caranya, siap-siap aja uang gajimu ludes cuma buat memenuhi hasrat tampil mewah.

Tapi sebenarnya, kamu tetap bisa lho tampil mewah tanpa bikin kantong jebol. Gak perlu modal gede, kamu juga bisa jadi trendsetter.

Coba deh hilangkan mindset kamu untuk mengikuti perkembangan fashion. Sebaliknya, ciptakanlah gaya berpakaianmu sendiri. Ya, seleramu yang unik justru bisa menjadi modal besar untuk tampil mewah tanpa perlu keluar duit.

Bahkan kamu bisa lho, mengeluarkan modal minim untuk berpenampilan layaknya kaum crazy rich. Gimana sih caranya? Intip langsung aja yuk di bawah ini.

1. Mengenakan pakaian satu warna saja

Tahukah kamu kalau mengenakan pakaian dengan satu warna saja dapat memberikan kesan elegan dan menarik? Untuk warnanya sendiri ya terserah kamu, mau gelap atau terang. Tapi yang terpenting adalah mengenakan satu warna.

Misalnya aja warna hitam bisa membuatmu terlihat cool dan memberikan efek lebih singset, sementara warna cerah bisa membuatmu tampil ceria.

Tak hanya itu, warna polos juga jauh lebih murah dibanding yang bermotif lho. Jadi, kamu gak harus memilih merek tertentu untuk membeli baju polos. Berarti, kamu bisa tampil mewah tanpa modal gede. Setuju?

2. Tak menggunakan aksesoris berlebihan

Mengenakan aksesoris yang terlalu berlebihan dapat memberikan kesan seperti ibu-ibu lho. Coba deh kamu perhatikan, kebanyakan ibu-ibu pasti mengenakan banyak aksesoris layaknya etalase berjalan.

Nah, kamu bisa menggunakan aksesoris yang memiliki fungsi penting aja. Contohnya adalah  jam tangan. Biar makin cantik, kamu bisa mengenakan anting.

Dengan begini, kamu gak perlu mengeluarkan uang berkali-kali untuk membeli aksesoris. Seperti jam tangan misalnya, mau digunakan setiap hari pun tidak akan masalah. Lagipula, jam tangan juga umumnya awet. Kamu hanya perlu mengeluarkan uang untuk mengganti baterainya.

3. Menggunakan pakaian dengan ukuran pas di badan

Mungkin gak banyak orang yang tahu kalau pakaian yang terlalu longgar atau terlalu sempit akan membuat kamu jadi tak nyaman. Apalagi pakaian yang terlalu sempit akan bikin kamu sesak nafas.

Karena itu, pilihlah pakaian yang sesuai dengan ukuran badanmu dan jangan pernah tergoda untuk membeli pakaian yang terlalu ketat di badanmu. Kalau memaksakan diri, dijamin kamu bakal gak percaya diri yang ujung-ujung membuat penampilanmu gak enak dilihat.

4. Membeli pakaian dengan bahan nyaman

Selain ukurannya yang harus sesuai, kamu juga disarankan untuk membeli pakaian dengan bahan yang nyaman seperti katun.

Nah, agar penampilanmu terlihat mewah, kamu bisa memilih untuk mengenakan pakaian berbahan sutra yang memang dikenal sebagai bahan pakaian mewah.

Bahannya yang lembut di kulit membuat sutra jadi salah satu pilihan terbaik para desainer kenamaan. Tapi kamu tentu harus merogoh duit gede untuk membeli pakaian berbahan sutra. Karena itu, kamu bisa mengakalinya dengan membeli pakaian dengan bahan yang mirip sutra.

5. Menggunakan tas yang cocok dengan style

Sudah bukan rahasia lagi kalau tas menjadi salah satu item fashion yang bisa bikin penampilanmu semakin keren.

Makanya gak heran kalau banyak selebriti yang rela merogoh kocek besar untuk membeli tas mewah. Bahkan ada yang sampai miliaran rupiah harganya.

Karena itu, kamu disarankan untuk mengenakan tas yang memang sesuai dan cocok dengan style kamu atau gaya kamu.

Misalnya, saat ke mall, kamu bisa memilih untuk menggunakan mini sling bag agar terlihat lebih santai. Selain akan membuat penampilanmu keren dan mewah, tas juga akan membuatmu semakin percaya diri lho.

Nah, itu dia lima tips sederhana yang bisa kamu terapkan untuk tampil mewah tanpa perlu mengeluarkan bujet gede.

Daripada kamu memaksakan membeli barang branded sampai gajimu habis atau kelilit utang hanya demi terlihat mewah bak sosialita, mending uangnya kamu tabungkan atau investasikan untuk mencapai kebebasan finansial di masa depan. (Editor: Ruben Setiawan)

0 Response to "5 Inspirasi Fashion Buat Tampil Mewah Tanpa Perlu Modal Gede"

Post a Comment