Susi Pudjiastuti Bikin Heboh di Runway, 4 Menteri Ini Juga Gak Mau Kalah Jadi Model

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti berhasil membuat heboh panggung runway Jakarta Fashion Week (JFW) 2019 saat menjadi model koleksi busana Anne Avantie, “Badai Pasti Berlalu”. Selain Susi, deretan pejabat ini juga pernah jadi model.

Wanita asal Pangandaran, Jawa Barat, itu mengaku bersedia berlenggok di catwalk untuk membantu nelayan di Palu dan Donggala.

Dia rela melakukannya karena “dibayar” 10 perahu nelayan yang nantinya akan diberikan kepada para nelayan korban bencana, baik bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala maupun gempa Lombok.

Selain Susi, ternyata ada pejabat lainnya yang pernah melakukan hal sama. Mereka dengan luwes berlenggok di atas catwalk memeragakan produk fesyen dari perancang dan brand ternama.

Siapa aja mereka? Yuk, simak rangkuman dari MoneySmart berikut:

Marie Elka Pangestu

Marie Elka Pangestu (FB Marie Elka Pangestu)
Marie Elka Pangestu (FB Marie Elka Pangestu)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia di era pemerintahan Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), Marie Elka Pangestu, beserta suami, serta beberapa sekretaris jendral beberapa departemen, berjalan di atas catwalk memeragakan sepatu karya anak bangsa.

Meski jarang melakukan hal itu, mereka harus memamerkan koleksi sepatu-sepatu lokal karya anak bangsa.

Kala itu, Marie menggunakan sepatu buatan desainer sepatu Tanah Air, Yongki Komaladi. Sedangkan sang suami menggunakan sepatu vantofel karya dari Buccheri. Kedua merek itu merupakan produksi dalan negeri.

Fahmi Idris

Fahmi Idris (Vivanews/Tri Saputro)
Fahmi Idris (Vivanews/Tri Saputro)

Selain Marie Elka Pangestu, Menteri Perindustrian Indonesia (Menperin) di era pemerintahan SBY, Fahmi Idris beserta ibu, turut berjalan di atas panggung membawakan koleksi busana anak negeri.

Fahmi mengunakan sepatu sport merek lokal asli Indonesia dari Tomkins. Tomkins sudah berdiri sejak 1996 dan diproduksi oleh PT. Primarindo Asia Infrastucture yang sudah melayani banyak produksi sepatu internasional seperti Rebook, Fila, Puma, dan lainnya.

Pada tahun 2000, perusahaan tersebut mulai fokus memproduksi merek sendiri yaitu Tomkins. Tomkins selalu hadir dengan produk sepatu dengan kombinasi kualitas tinggi, harga terjangkau dan model keren.

Aburizal Bakrie

Aburizal Bakrie (IG aburizalbakrie.id)
Aburizal Bakrie (IG aburizalbakrie.id)

Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat dalam Kabinet Indonesia Bersatu, Aburizal Bakrie, pernah juga menjadi model di atas panggung runway menggunakan sepatu vantofel hitam dari Mario Minardi.

Pengusaha Indonesia yang pernah menjabat Ketua Umum Partai Golkar sejak 9 Oktober 2009 itu tampak nyaman memakai sepatu rancangan anak bangsa tersebut.

Sekadar diketahui, Mario Minardi kerap dianggap merek sepatu dari Italia karena potongan yang rapi, jahitan halus, dan model elegan, padahal sebenarnya merek lokal yang terdaftar di Italia dan merupakan pelopor produsen sepatu yang mengimpor mesin, material, serta teknologi pembuatan sepatu dari negara asal pizza tersebut.

Agus Cahyana

Sekjen Perindustrian Agus Cahayana dan istri. Keduanya menjadi satu-satunya pasangan yang tampil sporty dengan sepatu sport merek Eagle.

Merek yang satu ini sudah cukup terkenal di Indonesia karena berdiri sejak 1986, serta fokus pada produk olahraga dan lifestyle.

Selain sepatu olahraga, Eagle yang mengutamakan kenyamanan dalam setiap produknya juga memproduksi sepatu-sepatu sekolah.

Itu dia beberapa jajaran menteri yang pernah menjadi model di panggung runway. Apapun alasannya, kiprah mereka memeriahkan perhelatan anak bangsa patut diacungi jempol. Pasalnya, seluruh pejabat itu membantu menggaungkan kesuksesan brand lokal. Salut!

0 Response to "Susi Pudjiastuti Bikin Heboh di Runway, 4 Menteri Ini Juga Gak Mau Kalah Jadi Model"

Post a Comment