Mengintip Koenigsegg CCXR, Hypercar Bekas Seharga Rp 34 M, Apa Sih Istimewanya?

Kalau kamu penggemar mobil langka nan mewah, pasti tahu merek ini. Koenigsegg CCXR merupakan satu dari banyak produk mobil langka yang dipasarkan secara umum.

Perusahaan yang bermarkas di Swedia itu, CCXR begitu spesial, sebab pada saat peluncuran, hypercar itu hanya diproduksi terbatas sekira 4 unit saja.

Koenigsegg CCXR meluncur perdana pada 2008 bersamaan dengan ajang Geneva Motor Show. Bisa dikatakan untuk saat ini Koenigsegg CCXR sulit untuk ditemui atau bahasa sederhananya langka. Dibalik langkanya hypercar Koenigsegg CCXR, ada satu orang asal Inggris yang justru malah menjualnya.

Gak tanggung-tanggung dia menjual mobil antik ini seharga 1,8 juta poundsterling atau sekitar Rp 34 miliar. Meski menjadi mobil bekas, tapi harga untuk kendaraan jenis ini masih sangat tinggi.

Berdasarkan foto-foto yang ditunjukkan di laman jual beli, sepertinya pemilik mobil merawatnya dengan baik. Tampak jelas eksterior dan interiornya terlihat rapih dan masih seperti baru. Mobil ini sudah menempuh perjalanan sejauh 1.721 kilometer, pemiliknya betul-betul merawat kendaraan ini dengan baik lho.

Kira-kira apa sih istimewanya kendaraan ini? Kok harga bekasnya saja masih sangat tinggi. Simak yuk artikel seperti yang dilansir laman Carmudi ini.

1. Koenigsegg CCXR Bertenaga 1004 Hp

Hypercar Koenigsegg CCXR (Carscoops).

Seperti Koenigsegg CCXR versi biasa, edisi terbatas juga dibekali dengan mesin twin-supercharged V8. Dimana diklaim mampu menyemburkan tenaga sekuat 1004 Hp dan torsi puncak 1060 Nm ketika dijalankan menggunakan bahan bakar etanol.

Meskipun mesinnya sama, edisi CCXR terbatas mendapat sejumlah aksesori dan fitur tambahan sebagai pembeda. Koenigsegg secara khusus memasangkan anti-roll bars yang sudah direvisi, dampers baru, dan sasis rendah.

2. Tambahan aksesori

Koenigsegg CCXR, memiliki tambahan aksesori di dalamnya (Carscoops).

Selain itu, Koenigsegg juga menambahkan akserori lain untuk lebih menjaga aroma eksklusif pada mobil tersebut mulai dari velg aluminium dengan 11 jari-jari, sayap belakang kembar, hingga serat karbon yang hampir menutupi seluruh tubuh CCXR.

3. Edisi terbatas

Koenigsegg CCXR, selalu dijual edisi terbatas (Carscoops).

Sebelum kemunculan CCXR Koenigsegg terlebih dulu melahirkan CCX pada tahun 2006. Koenigsegg masih menjadi pendatang baru di dunia otomotif, sebelumnya perusahaan hanya punya CC8S dan CCR dalam jumlah terbatas.

Masing-maing hanya diproduksi sebanyak enam dan 14 unit. CCX menandai kesuksesan Koenigsegg mencoba peruntungan di industri otomotif khususnya disegmen mobil mewah bertenaga buas. Setelah produksi CCXR, Koenigsegg akan terus menambah jajaran produknya seperti Agera, hybrid Regera, dan lainnya.

4. Pernah mejeng di IIMS 2017

Mobil Koenigsegg CCX ini pertama kali muncul di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2017.

Mobil Koenigsegg CCX ini pertama kali muncul di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show 2017 tepatnya di bulan Mei. Kehadiran kendaraan mewah ini mengejutkan penggemar otomotif dalam negeri.

Belum lagi, mobil ini ketahuan sedang mengaspal di jalanan Ibu Kota, tentu semakin membuat banyak pihak penasaran siapa sih pemiliknya.

Nah, tahu kan kenapa mobil tersebut cukup mahal? Selain memiliki mesin yang oke punya, kendaraan ini dibuat sangat terbatas. Tentu semakin membuat hypercar satu ini makin istimewa. (Editor: Winda Destiana Putri).

0 Response to "Mengintip Koenigsegg CCXR, Hypercar Bekas Seharga Rp 34 M, Apa Sih Istimewanya?"

Post a Comment