Gak Melulu Formal! Gini Gaya Liburan Najwa Shihab yang Kasual tapi Tetap Kece

Kamu tentu udah gak asing lagi dengan nama pembawa acara berita dan presenter talk show Najwa Shihab. Najwa dikenal dengan pertanyaan-pertanyaannya yang tajam, bahkan sering membuat narasumber kelabakan menjawabnya.

Gak main-main, narasumber yang pernah diwawancarai oleh wanita yang akrab disapa Nana ini bukanlah orang-orang sembarangan. Sebut saja Presiden Joko Widodo (Jokowi), mantan presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan presiden RI ke-5 Megawati Soekarnoputri, mantan presiden RI ke-3 B.J. Habibie, capres 2019 Prabowo Subianto, cawapres Sandiaga Uno, hingga pemain sepak bola dunia David Beckham.

Jadi, bisa dibilang kiprah putri kedua mantan Menteri Agama Indonesia, Muhammad Quraish Shihab sebagai presenter ini patut banget diacungi jempol.

Prestasinya sebagai pembawa berita juga dibuktikan dengan penghargaan yang berhasil ia bawa pulang. Salah satunya adalah penghargaan Presenter Talk Show Current Affairs & News di Panasonic Gobel Awards 2017.

Kecintaannya pada dunia jurnalistik membuat presenter kelahiran Makassar, 16 September 1977 ini mendirikan usaha bernama Narasi TV. Narasi TV adalah sebuah perusahaan berita dan media omni-channel yang menciptakan dan mengelola berbagai jenis konten.

Hal itulah yang membuat Nana menjadi inspirasi banyak orang terutama kaum wanita. Mulai dari perjalanan kariernya hingga urusan gaya berbusananya. Ya, gak bisa dipungkiri, pekerjaannya sebagai presenter berita memang menuntut Nana untuk tampil rapi dan formal.

Meski begitu, Duta Baca Indonesia ini juga bisa tampil keren dan tetap cantik lho dengan gaya kasual saat berlibur ke berbagai lokasi, baik di dalam maupun di luar negeri. Langsung intip aja yuk di bawah ini.

Baca juga: Ada yang Seharga Motor! Ini 10 Kaos Mahal Syahrini yang Cetar Membahana

1. New Zealand

Najwa Shihab saat berada di New Zealand. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di New Zealand. (Instagram/@najwashihab)

Presenter berusia 41 tahun ini tampil sederhana mengenakan jaket, celana panjang serta sneakers hitam saat asyik membaca buku di bawah sebatang pohon di Devonport, New Zealand.

Untuk dapat berlibur ke negara yang satu ini, kamu perlu menyiapkan dana yang cukup besar. Kamu bisa mewujudkannya dengan mengikuti program tabungan berjangka atau terjun berinvestasi.

Najwa Shihab saat berada di New Zealand. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di New Zealand. (Instagram/@najwashihab)

Najwa Shihab kali ini tampil sporty dengan memadupadankan jaket, celana panjang, sneakers, backpack dan sunglasses untuk melengkapi penampilannya.

Beberapa item fashion yang dikenakan Najwa, kamu bisa dapatkan dengan bujet ramah di kantong kok yaitu mulai dari Rp 100 ribu hingga lebih dari Rp 1 juta untuk sneakers hitam merek Onitsuka Tiger yang ia kenakan.

Baca juga: 5 Artis Cantik Ini Bisnis Salon Kecantikan dari Harga Ratusan Ribu sampai Jutaan Rupiah

2. Melbourne

Najwa Shihab saat berada di Melbourne. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di Melbourne. (Instagram/@najwashihab)

Saat jalan-jalan ke Hosier Lane Street Art, Melbourne, Nana tampil kasual tapi tetap cantik banget menggunakan parka jacket yang di mix and match dengan denim pants serta sneakers kekinian dari Adidas.

Najwa Shihab saat berada di Melbourne. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di Melbourne. (Instagram/@najwashihab)

Masih di Melbourne, tepatnya di Melbourne Convention and Exhibition Centre (MCEC), Nana terlihat sangat cantik mengenakan outer yang dipadukan dengan celana panjang dan ankle boots.

Beberapa item seperti parka jacket bisa dibeli mulai dr Rp 200 ribu hingga Rp 500 ribu. Sementara itu, sneakers kekinian dari Adidas dibanderol sekitar Rp 1 juta sampai Rp 1,5 juta. Nah, kalau bujet untuk liburan ke negara kangguru ini juga cukup besar, meskipun bertetangga dengan Indonesia.

Baca juga: Artis Ini Jual Porsche Boxster Seharga Rp 1,7 Miliar, Minat Beli?

3. Padang

Najwa Shihab saat berada di Padang, Sumatera Barat. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di Padang, Sumatera Barat. (Instagram/@najwashihab)

Saat berada di Padang, Sumatera Barat, tepatnya di Istana Baso Pagaruyung di Batusangkar, Tanah Datar, alumni Fakultas Hukum UI tahun 2000 ini tampil sederhana mengenakan tunik putih yang dipadukan dengan boyfriend jeans dan sneakers.

Boyfriend jeans bisa kamu beli dengan menyiapkan uang sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 500 ribu. Sementara itu, sneakers dari Vans Old Skool dijual sekitar Rp 600 ribu hingga Rp 1 juta di situs jual beli kesayanganmu.

Buat kamu yang ingin berlibur ke Padang, harga tiketnya sekitar Rp 500 ribuan. Untuk penginapannya sendiri kamu bisa memanfaatkan Kartu BPJS Ketenagakerjaan untuk mendapatkan diskon.

4. Papua

Najwa Shihab saat berada di Papua. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di Papua. (Instagram/@najwashihab)

Untuk keperluan mengisi konten Narasi TV, Najwa Shihab mengunjungi salah satu pulau yang sangat indah di Sorong, Papua Barat, yaitu Pulau Um.

Pembawa acara “Mata Najwa” ini tampil sangat sederhana mengenakan t-shirt warna merah, celana panjang hitam dengan bentuk yang sangat unik, sling bag dan sandal.

Jika ingin berkunjung ke Papua, kamu perlu menyiapkan dana ekstra karena untuk harganya tiketnya pun lumayan mahal. Kamu bisa mewujudkannya dengan berinvestasi atau mulai menabung dari sekarang.

5. Flores, Nusa Tenggara Timur

Najwa Shihab saat berada di Flores. (Instagram/@najwashihab)
Najwa Shihab saat berada di Flores. (Instagram/@najwashihab)

Najwa Shihab pun pernah mengunjungi Kuma Resort, Lembata, yang terletak di Flores, Nusa Tenggara Timur. Berpose di bawah pohon dengan mengenakan dress dari kain tenun. Indah banget ya?

Itu dia gaya berbusana Najwa Shihab saat melakukan perjalanan ke berbagai tempat, baik perjalanan domestik maupun mancanegara. Meskipun simpel dan gak neko-neko gayanya, kamu pasti setuju kalau Najwa Shihab tetap memesona. (Editor: Ruben Setiawan)

0 Response to "Gak Melulu Formal! Gini Gaya Liburan Najwa Shihab yang Kasual tapi Tetap Kece"

Post a Comment