Dari Katy Perry hingga Obama! Ini 5 Makanan Indonesia Kesukaan Orang Terkenal Dunia

Cita rasa kelezatan makanan Indonesia memang tak terbantahkan lagi. Saking lezatnya, bahkan beberapa makanan khas Indonesia masuk ke dalam jajaran makanan terenak di dunia.

Salah satunya adalah makanan yang berasal dari Sumatera Barat, yaitu rendang. Makanan olahan daging yang dimasak dengan santan ini berada di posisi pertama dalam daftar makanan terenak di dunia versi pembaca CNN.

Gak cuma itu aja, beberapa makanan Indonesia lainnya seperti nasi goreng, sate hingga bakso juga menjadi favorit banyak orang, baik di dalam maupun di luar negeri. Saking enaknya, banyak orang asing yang rela merogoh kocek besar untuk bisa mencicipi lezatnya makanan Indonesia yang dijual di luar negeri.

Contohnya saja, harga satu porsi nasi goreng di Amerika Serikat bisa mencapai US$ 10 atau sekitar Rp 140 ribu. Sementara itu, satu porsi sate ayam bisa dibanderol hingga 10 Euro atau sekitar 158 ribu di negara Jerman.

Nama sejumlah makanan khas Indonesia yang mendunia jadi daya tarik pula buat orang-orang asing yang bertandang ke Indonesia. Bahkan, banyak dari antara mereka juga yang datang dari kalangan pesohor. Gak cuma Barack Obama yang suka nasi goreng, bakso, dan sate, penyanyi Katy Perry hingga anggota boyband Korea pun pernah dikabarkan keranjingan makan makanan khas Nusantara.

Penasaran makanan Indonesia apa saja yang menjadi makanan favorit para orang terkenal di dunia? Berikut ini lima di antaranya.

Baca juga: Kuliner Petak Sembilan, Harga Kaki Lima Rasa Bintang Lima

1. Sate ayam

Sate, makanan Indonesia yang disukai Park Bo Gum. (Instagram/@mecimapro)
Sate, makanan Indonesia yang disukai Park Bo Gum. (Instagram/@mecimapro)

Siapa di antara kamu penggemar sate ayam? Ya, makanan yang identik dengan bumbu kacang ini bisa dibilang menjadi salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang, mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Tak hanya digemari orang Indonesia, sate ayam ternyata juga menjadi makanan favorit orang terkenal di dunia lho. Salah satunya adalah aktor tampan Korea, Park Bo Gum.

Saat berkunjung ke Indonesia pada bulan Januari 2017 lalu, pemain drama Korea “Encounter” ini sempat membuat heboh netizen saat berburu duren di Jakarta.

Gak cuma itu, Park Bo Gum juga diketahui sangat menyukai sate yang dijajakan abang-abang pinggir jalan. Bahkan, dengan santainya Bo Gum terlihat berpose sembari menunggu pesanan satenya selesai.

Baca juga: Warung Makan Ini Rela Rugi demi Beramal, Ada yang Seporsi Cuma Rp 3 Ribu!

2. Nasi goreng

Nasi goreng, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)
Nasi goreng, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)

Nasi goreng bisa dibilang menjadi makanan yang sangat mudah dijumpai di banyak tempat, dari yang dijual dengan gerobak di pinggir jalan hingga yang bisa disantap di restoran mewah sekalipun.

Nasi goreng juga sangat mudah dibuat dan biasanya jadi menu sarapan. Meski begitu, nasi goreng tetap disukai orang karena rasanya yang lezat. Bahkan, mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama pun diketahui menyukai menu makanan yang satu ini.

Gak cuma itu aja, aktor Korea Lee Min Ho dan penyanyi cantik Katy Perry juga terhipnotis dengan kelezatan nasi goreng. Pelantun lagu “Dark Horse” itu bahkan selalu memesan nasi goreng setiap kali menggelar konser di Indonesia.

Baca juga: Tak Kie: Kedai Kecil Klasik yang Melegenda di Tengah Gencarnya Kopi Kekinian

3. Gado-gado

Gado-gado, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)
Gado-gado, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)

Makanan Indonesia dengan ciri khas bumbu kacang yang berisi banyak sayuran yakni gado-gado ini memang disukai banyak orang. Gak cuma orang dewasa, anak-anak dan remaja yang doyan pedas pun menyukai makanan ini.

Selain itu, makanan yang satu ini juga sehat dan bahkan mampu menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Hal itulah yang membuat vokalis Vertical Horizon, Matt Scannell sangat tergila-gila dengan kelezatan gado-gado.

Bahkan, pria berusia 48 tahun ini mengaku ingin tinggal di Indonesia karena sangat menyukai gado-gado. Wah, segitunya ya!

4. Mie ayam

Mie ayam, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)
Mie ayam, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)

Makanan khas Indonesia lainnya yang jadi menu favorit orang terkenal di dunia adalah mie ayam. Ya, mie ayam jadi makanan kesukaan Yesung, salah satu personil boyband Super Junior saat di Indonesia.

Saat melakukan pemotretan di Jakarta pada tahun 2015, Yesung tak ingin melewatkan kesempatan untuk keliling kota Jakarta, seperti ke Monas hingga membaca koran di daerah Bundaran Hotel Indonesia.

Gak cuma itu aja. Yang paling mengejutkan adalah, Yesung terlihat tengah menyantap mie ayam pinggir jalan dengan lahap.

5. Mie instan

Mie instan, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)
Mie instan, makanan indonesia yang disukai selebriti dunia. (Shutterstock)

Siapa penyuka mie instan? Ya, sepertinya hampir semua orang di Indonesia tak bisa menolak kelezatan makanan cepat saji itu, termasuk artis cantik Moon Geun Young.

Hal tersebut terbukti dari unggahan artis asal Negeri Ginseng itu akun Instagram pribadinya. Pemain drama Korea “The Village: Achiara’s Secret” ini mengunggah foto beberapa mie instan asal Indonesia.

Meski semula hanya mencicipi mie instan Indonesia karena pemberian dari fans-nya, tapi artis berusia 31 tahun ini mengaku sangat menikmati kelezatan mie instan, malah sampai ketagihan.

Itu dia lima makanan Indonesia yang sangat disukai oleh para pesohor dunia. Ya. kuliner Indonesia memang gak bisa diremehkan, perpaduan bumbu yang kaya rempah-rempah selalu berhasil menciptakan menu makanan dengan rasa yang sangat nikmat. Bahkan, gak sedikit makanan khas Indonesia yang masuk ke dalam jajaran makanan terenak di dunia. (Editor: Ruben Setiawan)

0 Response to "Dari Katy Perry hingga Obama! Ini 5 Makanan Indonesia Kesukaan Orang Terkenal Dunia"

Post a Comment