Cari Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta? Ini 13 Pilihannya!

Kalau kamu ada rencana beli mobil tahun ini, itu artinya kamu butuh informasi seputar harga mobil baru dong.

Tapi, perkara beli mobil jelas gak sesederhana seperti belanja barang lho ya. Jenis dan merek mobil yang dibeli tentunya harus sesuai dengan kebutuhan kita dan sesuai dengan bujet juga.

Jangan sampai kita membeli mobil yang harganya terlalu mahal, sehingga kita harus memaksakan diri untuk kredit.

Buat kamu yang punya bujet di bawah Rp 200 juta tapi gak mau beli mobil murah ramah lingkungan (LCGC), mungkin mobil-mobil ini bisa dilirik. Harganya memang di atas Rp 150 juta, tapi gak ada satupun yang berkisar di nominal Rp 200 jutaan.

Selain itu, mobil-mobil di bawah ini adalah mobil penumpang ya, bukan mobil niaga seperti single cabin, pick up, atau blind van.

Penasaran? Yuk simak harga mobil baru 2019 di bawah ini yang harganya di kisaran 150-200 juta.

Baca juga: Siap-Siap, Toyota New Avanza dan New Veloz Dijual Cuma Rp 50 Juta. Kok Bisa?

1. Toyota Avanza – Rp 188 juta

Harga mobil baru Toyota Avanza. (Instagram/@toyotaid)
Harga mobil baru Toyota Avanza. (Instagram/@toyotaid)

Belum lama ini, Toyota Astra Motor merilis Avanza keluaran terbaru yang penampilannya jauh lebih segar dari pendahulunya. Avanza baru ini memang jauh lebih mewah karena mengadopsi desain lampu depan ala Toyota Voxy.

Mobil andalan Toyota ini memberikan dua pilihan mesin, yaitu 1.500 cc Dual VVT-i dan 1.300 cc. Tapi jika kamu ingin membeli yang Rp 188 juta, kayaknya kamu bakal dapat yang 1.300 cc.

Tertarik?

Baca juga: Bujet Beli Kendaraan Minim? Ini Rekomendasi Mobil Murah di Bawah Rp 140 Jutaan

2. Daihatsu Grand New Xenia – Rp 183,3 juta

Harga mobil baru Daihatsu Xenia. (Instagram/@daihatsuind)
Harga mobil baru Daihatsu Xenia. (Instagram/@daihatsuind)

Nah, selain Avanza, jika kamu ingin versi yang lebih murah sekitar Rp 5 jutaan, maka pilihan keduanya adalah saudara kembarnya. Apalagi kalau bukan Grand New Xenia.

Harga mobil baru Xenia ini memang jauh lebih murah, terutama yang versi X manual. Bahkan, untuk yang X Deluxe manual, juga masih bisa kamu beli di bawah Rp 200 juta.

Baca juga: Cukup Bayar Uang Muka Rp 5 Juta, Kamu Sudah Bisa Bawa Pulang New Toyota Avanza

3. Daihatsu Sirion – Rp 187,1 juta

Harga mobil baru Daihatsu Sirion. (Instagram/@daihatsuind)
Harga mobil baru Daihatsu Sirion. (Instagram/@daihatsuind)

Semua varian dari Daihatsu Sirion ada di bawah Rp 200 juta. Untuk yang versi manual Rp 187 juta, sementara itu yang matic Rp 198 juta.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 1,3 liter yang sangat irit bensin. Mesin itu berkode 1NR-VE yang merupakan mesin Toyota. Maklum saja, Daihatsu sendiri masih berada di bawah payung Toyota.

Kabarnya, tenaga maksimal yang bisa dihembuskan oleh City Car ini mencapai 95 tk. Kabin Sirion versi terbaru juga sangat lega. Sementara itu, kapasitas bagasinya mencapai 225 liter.

Desain Sirion pun cukup ciamik buat kategori city car. Selain terlihat sporty dan dinamis, desain mobil ini juga cukup menarik.

4. Daihatsu Luxio – Rp 189 juta

Harga mobil baru Daihatsu Luxio. (Instagram/@daihatsuind)
Harga mobil baru Daihatsu Luxio. (Instagram/@daihatsuind)

Pengin punya Alphard tapi bujet belum kesampean? Beli Daihatsu Luxio aja, irit bensin pula karena cuma 1.500 cc dan punya interior lega.

Dengan uang sebesar Rp 189 jutaan, kamu bisa membawa pulang Luxio tipe manual. Kalau mau yang matic ya sudah Rp 200 jutaan harganya.

Selain lega dan irit bensin, Luxio terkenal sebagai mobil yang murah dalam hal perawatan. So, gak salah kan kalau jadi pilihan.

5. Suzuki Ertiga – Rp 198 juta

Harga mobil baru Suzuki Ertiga (Instagram/@suzuki_id)
Harga mobil baru Suzuki Ertiga (Instagram/@suzuki_id)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah meluncurkan Ertiga varian terbaru tepat pada tahun 2018. Asyiknya, Ertiga itu pun masih bisa kamu beli di bawah Rp 200 juta lho. Akan tetapi, varian yang kamu dapatkan adalah varian manual.

Kalau mau yang matic ya risikonya harus merogoh kocek Rp 200 jutaan ya.

Suzuki New Ertiga menggendong mesin berkode K15B 1,5 liter (1.462 cc) empat silinder. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104,7 Ps di 6 ribu rpm, dan torsi maksimal 138 Nm di 4.400 rpm.

6. Suzuki Ignis – Rp 157 juta

Harga mobil baru Suzuki Ignis.(Instagram/@suzuki_id)
Harga mobil baru Suzuki Ignis.(Instagram/@suzuki_id)

Harga mobil baru Suzuki Ignis juga masih tergolong murah. Versi termahalnya pun Rp 180 jutaan alias gak sampai Rp 200 juta. Sejauh ini, Ignis kerap disebut-sebut sebagai rivalnya Honda Brio karena kapasitas mesinnya sama.

Ignis menggunakan teknologi VVT dan Multipoint Injector. Baik I-VTEC maupun VVT Multipoint Injector sama-sama berguna buat mengatur pengapian biar konsumsi bahan bakar lebih irit.

7. Suzuki APV Arena – Rp 185 juta

Harga mobil baru Suzuki APV Arena.(Instagram/@suzuki_id)
Harga mobil baru Suzuki APV Arena.(Instagram/@suzuki_id)

Buat yang pengin mobil van yang asyik dipakai jalan-jalan bareng keluarga dan irit, maka APV bisa jadi alternatif.

Sejatinya, APV sendiri sudah hadir lama di pasar Indonesia. Dengan harga Rp 185 juta, kamu bakal mendapatkan mobil ber-cc 1.490 ini dengan transmisi manual, bukan blind van lho ya.

8. Honda Mobilio – Rp 194,5 juta

Harga mobil baru Honda Mobilio.(Instagram/@hondaisme)
Harga mobil baru Honda Mobilio.(Instagram/@hondaisme)

Harga mobil baru Honda Mobilio 2019 juga masih ada yang di bawah Rp 200 juta. Sama seperti yang lain, varian termurahnya tentu adalah yang bertransmisi manual.

Low MPV ini diciptakan Honda untuk membunuh Avanza yang kian laris manis. Honda Mobilio menggunakan mesin berkode L15Z1 yang hampir sama dengan mobil Honda City produksi tahun 2014. Tenaga yang dihasilkan mesin mobil Mobilio adalah sebesar 118 PS pada 6.600 Rpm dengan torsi maksimal sebesar 145 Nm pada 4.600 Rpm.

9. Honda Brio RS – Rp 175 juta

Harga mobil baru Honda Brio RS.(Instagram/@hondaisme)
Harga mobil baru Honda Brio RS.(Instagram/@hondaisme)

Kalau lihat harga mobil baru Honda Brio memang ada yang di harga Rp 139 jutaan, tapi lain halnya dengan yang RS.

Satya dan RS memang serupa tapi tak sama. City car 1.200 cc ini punya perbedaan di fitur audio dan warna untuk versi eksklusifnya. Mobil ini menggendong mesin i-VTEC 1.199 cc dengan bahan bakar bensin. Sementara itu, tenaga maksimalnya di 88,7 Tk dan torsi maksimalnya di 110 Nm.

10. Mitsubishi Mirage – Rp 173 juta

Harga mobil baru Mitsubishi Mirage.(Instagram/@mitsubishimotorsid)
Harga mobil baru Mitsubishi Mirage.(Instagram/@mitsubishimotorsid)

Lagi-lagi, di segmen city car, kita bakal menengok city carnya Mitsubishi. City car ini punya keunggulan tersendiri karena telah mendapat skor yang baik dalam uji tabrakan NCAP.

Akan tetapi, kekurangan mobil ini ada pada harga jual bekasnya yang anjlok. Kira-kira, tertarik beli baru atau bekasnya saja nih?

11. Nissan March – Rp 185 jutaan

Harga mobil baru Nissan March.(Instagram/@nissanid)
Harga mobil baru Nissan March. (Instagram/@nissanid)

March juga masuk dalam kategori city car yang irit dalam konsumsi bensin. Kabarnya, konsumsi bahan bakarnya mencapai 21 kilometer per liter. Kalau klaim itu memang benar, berarti March lebih irit daripada Sigra maupun Calya lho.

Mobil berkapasitas 1.198 cc ini juga cukup bertenaga. Desainnya pun cukup pas buat mereka yang berjiwa muda.

12. Wuling Confero 1.5C – Rp 159 juta

Harga mobil baru Wuling Confero.(Instagram/@wulingmotorsid)
Harga mobil baru Wuling Confero.(Instagram/@wulingmotorsid)

Harga mobil baru buatan Cina ini juga gak ada yang menyentuh Rp 200 jutaan. Bahkan, kamu pun bisa membeli Confero di bawah Rp 150 juta.

Semua tipe Wuling Confero 1.5 dipasangi mesin 4 silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan direct injection. Selain itu, ada spesifikasi yang lain, seperti: dual SRS Airbag, Electric Parking Brake, Hill Hold Control, dan lainnya.

Akan tetapi untuk versi Rp 159 juta tentu fiturnya lebih oke daripada yang termurah.

13. Wuling Cortez Rp 195,8 juta

Harga mobil baru Wuling Cortez.(Instagram/@wulingmotorsid)
Harga mobil baru Wuling Cortez.(Instagram/@wulingmotorsid)

Masih di Wuling, tapi sekarang kita akan menengok Cortez yang sempat disebut sebagai saingannya Innova. Cortez juga dipasangi mesin 4 Silinder DOHC, DVVT dengan kapasitas 1.485 cc. Sistem bahan bakarnya menggunakan sistem Multi Point Injection atau MPI.

Akan tetapi, Wuling Cortez punya dimensi panjang 4.870 mm, lebar 1.816 mm dan tinggi 1.755 mm. Buat kapasitas penumpang, Wuling Cortez kalah dibandingkan Wuling Confero. Namun, fitur keamanan Cortez lebih mumpuni ketimbang Confero.

Itulah daftar harga mobil baru di bawah Rp 200 juta yang bisa kamu pilih tahun ini. So, adakah yang jadi incaranmu? (Editor: Ruben Setiawan)

0 Response to "Cari Mobil Baru di Bawah Rp 200 Juta? Ini 13 Pilihannya!"

Post a Comment