Jelang Valentine, Ini 10 Wilayah Dengan Penduduk Paling Romantis di Indonesia

Bali, Bandung dan Jogja menjadi 3 destinasi travel yang paling banyak dicari warganet menjelang hari Valentine. Dalam menyambut perayaan Hari Valentine, CupoNation portal diskon tanah air merilis destinasi travel yang paling banyak dicari warganet 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine.

Hasilnya? Destinasi travel yang paling banyak ditelusuri menjelang hari Valentine adalah Bali dan diiringi oleh Bandung, Yogyakarta, Malang, Surabaya, dan Jakarta.

CupoNation juga merangking 10 destinasi di Indonesia yang paling banyak dicari 2 minggu sebelum perayaan hari Valentine. Berdasarkan hasil studi menjelang hari Valentine, destinasi dengan volume penelusuran paling populer untuk kategori travel adalah Bali.

Ini berarti banyak masyarakat Indonesia berminat mengunjungi Bali untuk sekedar menghabiskan waktu bersama orang terkasih dan merayakan hari valentine. Berikut adalah destinasi lain yang memiliki volume penelusuran tertinggi 2 minggu sebelum hari percintaan yang jika diurutkan adalah:

  1. Bali
  2. Bandung
  3. Jogja
  4. Malang
  5. Surabaya
  6. Jakarta
  7. Makassar
  8. Palembang
  9. Semarang
  10. Bogor

Destinasi populer dalam perayaan hari kasih sayang tersebut diukur dalam skala 0 sampai 100. Data didapat dengan membandingkan 50 ide kota liburan di Indonesia yang kemudian dirangking berdasarkan volume penelusuran tertinggi.

Survei dilakukan pada periode 31 Januari 2018 sampai 13 Februari 2018 melalui Google Trends.

Penduduk Paling Romantis Ada di Sulawesi Utara

Minat orang Indonesia untuk merayakan dan mencari tahu tentang hari Valentine meningkat sebanyak 3 persen di 2 tahun terakhir. Wilayah di Indonesia dengan penduduk romantis terbanyak berdasarkan indeks romantis adalah Sulawesi Utara.

Kemudian diiringi oleh Bali, Nusa Tenggara Timur, Maluku, Kepulauan Riau dan Sulawesi Selatan. Sementara wilayah di Indonesia dengan popularitas online tertinggi untuk hari kasih sayang adalah Sulawesi Utara.

Diiringi oleh Papua Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat dan Sulawesi Selatan. Hari kasih sayang atau dikenal dengan sebutan hari Valentine merupakan hari percintaan yang jatuh setiap tanggal 14 Februari.

Dalam momen ini banyak orang yang sibuk menyiapkan kejutan paling romantis untuk pasangan mereka, baik itu dalam bentuk hadiah, ucapan atau keduanya. CupoNation sendiri menganalisa minat orang Indonesia dalam perayaan hari cinta.

Hal ini untuk mencari tahu wilayah Indonesia bagian mana yang penduduknya paling romantis dan paling antusias terhadap perayaan hari kasih sayang. Pencarian online tentang “Hari Valentine” meningkat di Indonesia.

Berdasarkan hasil studi, volume pencarian untuk Kata kunci “Hari Valentine” meningkat sebanyak 3 persen di 2018 jika dibandingkan dengan 2017. Hal ini menunjukkan semakin banyak orang Indonesia yang tertarik untuk merayakan hari cinta ini bersama pasangan mereka.

CupoNation telah merangking 10 wilayah di Indonesia berdasarkan “indeks romantis” – volume penelusuran rata-rata tentang kata kunci romantis pada google untuk 2 tahun terakhir.

Studi ini menunjukkan penduduk Sulawesi Utara adalah penduduk Indonesia yang paling romantis, dimana penduduknya adalah yang paling banyak mencari tahu tentang hari kasih sayang dan ide romantis secara online. Selain itu berikut adalah 10 wilayah dengan penduduk paling romantis lainnya yang jika diurutkan adalah:

  1. Sulawesi Utara
  2. Bali
  3. Nusa Tenggara Timur
  4. Maluku
  5. Kepulauan Riau
  6. Sulawesi Selatan
  7. Sumatera Utara
  8. Papua
  9. Riau
  10. Kalimantan Barat

10 Wilayah Indonesia Paling Populer Valentine

Setelah mengungkap wilayah dengan penduduk paling romantis di Indonesia, CupoNation juga mengungkap wilayah mana saja yang masyarakatnya paling berminat dalam merayakan hari kasih sayang. Berdasarkan volume penelusuran online terhadap kata kunci “Hari Valentine” maka lagi-lagi penduduk Sulawesi Utara adalah yang paling banyak.

Mereka melakukan penulusuran terhadap perayaan hari percintaan ini. Posisi kedua ditempati wilayah Papua Barat, diiringi Nusa Tenggara Timur. Berikut beberapa wilayah lain yang jika diurutkan:

  1. Sulawesi Utara
  2. Papua Barat
  3. Nusa Tenggara Timur
  4. Sulawesi Barat
  5. Sulawesi Selatan
  6. Papua
  7. Maluku
  8. Kepulauan Bangka Belitung
  9. Kalimantan Barat
  10. Bali

Indeks romantis dihitung melalui popularitas rata-rata dari volume penelusuran yang berkaitan dengan hari Valentine. Juga Valentine’s day, Romantis, Romantic, Hari Kasih Sayang dalam skala 0 sampai 100 untuk periode 1 Januari 2017 – 31 Januari 2018 melalui Google Trends.

Popularitas online hari kasih sayang dirangking berdasarkan jumlah volume penelusuran untuk kata kunci “Hari Valentine” dalam skala 0 sampai 100. Survei dilakukan untuk periode 1 Januari 2017 – 31 Desember 2018, melalui Google Trends.

 

 

0 Response to "Jelang Valentine, Ini 10 Wilayah Dengan Penduduk Paling Romantis di Indonesia"

Post a Comment