Biografi Lionel Messi, Sang Pemain Terbaik Dunia, yang Dijuluki Alien Karna Kehebatannya (INFOGRAFIS)

Biografi Lionel Messi (INFOGRAFIS) – Sangat pantas memang jika Lionel Messi disebut sebagai salah satu pemain terbaik dunia. Lionel Messi memang menjadi pemain asal Argentina yang menjadi kebanggaannya dunia bahkan sampai saat ini. Banyak klub yang berusaha mengincarnya akan tetapi tak banyak yang mendapatkannya. Saat ini Barcelona adalah salah satu klub yang berhasil mempersunting pemain terbaik dunia Lionel Messi untuk menjadi bagian dari perjalanan karir Barca.

Ada banyak prestasi yang diberikan oleh Lionel Messi. Salah satu prestasinya adalah mendapatkan penobatan Ballon d’Or sebanyak lima kali disepanjang karirnya yang tentu tidak semua pemain sepakbola bisa mendapatkannya dan Messi adalah pemain yang berhasil mendapatkan penobatan tersebut lima kali berturut – turut. Semua media, semua klub sepakbola, semua penggemar tentu mengakui kehebatan seorang Lionel Messi. Jika Anda salah satu penggemar Lionel Messi mungkin ingin tahu biografi Lionel Messi? Berikut biodata Lionel Messi yang menjadi bintang sepakbola yang selalu bersinar.

Biografi Lionel Messi

  • Nama asli : Lionel Andreas Messi
  • Nama panggilan : Messi
  • Profesi : pemain sepakbola
  • Tanggal lahir : 24 Juni 1987
  • Tempat lahir : Rosario, Santa Fe, Argentina
  • Kewarganegaraan : Argentina dan Spanyol
  • Ayah : Jorge Messi
  • Ibu : Celia Cuccittini
  • Kekasih : Macarena Lemos (2006), Luciana Salazar (2009), Antonella Roccuzzo
  • Anak : Thiago (lahir 2012) dan Mateo (lahir 2015)
  • Kiprah di dunia sepakbola : penyerang dan kapten tim Barcelona dan Timnas Argentina

Lionel Andreas Messi merupakan nama lengkap dari Lionel Messi. Lionel Messi lahir pada 24 Juni 1987 di Rosario, Argentina Tengah. Ia hidup dengan keluarga cinta sepakbola sehingga hal ini turut memberikan pengaruh luar biasa bagi Messi untuk semangat dalam bermain sepakbola sejak usia dini. Pada usia empat tahun, Messi sudah bergabung dengan klub sepakbola lokal yang bernama Grandoli yang dilatih oleh ayahnya sendiri. Walau begitu, pengaruhnya sangat besar dalam karir sepakbolanya justru datang dari ibunya, Celia yang selalu setia menemani Messi saat sedang latihan dan ikut pertandingan.

Biografi Lionel Messi : Masa Kecil Messi

Di usia Messi yang baru berumur 6 tahun, ia bergabung dengan klub lokal Rosario yang bernama Newell’s Old Boys. Selama enam tahun Messi bergabung, pemain dengan nomor punggung 10 yang sudah menjadi nomor punggung idola ini mencetak 500 gol. Akan tetapi di usia 10 tahun, cita – citanya Messi sebagai pemain bola profesional menjadi terancam karena ia didiagnosa menderita hormon pertumbuhan. Messi sempat terpuruk di masa kecilnya itu. Ia bahkan tampak seperti anak yang kurang semangat setelah ia tahu dokter mendiagnosa dirinya seperti itu. Kemudian parahnya lagi, asuransi kesehatan milik ayahnya hanya mampu menutupi pembiayaan penyakit Messi yang mencapai $1000 per bulan hanya untuk masa dua tahun, kemudian mereka mencari bantuan. Newell bersedia membantu membiayai akan tetapi pada akhirnya menarik kembali bantuannya. Dari sinilah perjuangan pemain terbaik dunia ini bermula.

Biografi Lionel Messi : Masuk Barcelona Demi Perawatan

Pada akhirnya, keluarga Messi ingat memiliki kerabat di Catalonia dimana mereka merencanakan untuk mencoba memasukkan Messi di klub Barcelona untuk mendapatkan bantuan biaya perawatan penyakitnya di tahun 2000. Direktur tim pertama, Charly Rexach setuju dengan hal ini dan menawarkan sebuah kontrak yang pada waktu itu hanya ditulis dengan selembar sapu tangan. Messi tumbuh dan menjadi bagian dari Barcelona sampai saat ini.

Itulah Biografi Lionel Messi tentang semua perjuangan dan berakhir dengan keindahan hidup. Semoga biografi Lionel Messi menginspirasi kamu ya. Ikuti terus artikel menarik lainnya hanya di AkuPaham.

0 Response to "Biografi Lionel Messi, Sang Pemain Terbaik Dunia, yang Dijuluki Alien Karna Kehebatannya (INFOGRAFIS)"

Post a Comment