Waktu Gak Bisa Diulang, Kejar Karir Baru Cinta Sah-sah Aja Kok

‘Rara, temenin ke toko buku yuk nanti pulang kerja’ ujar Dini ke Rara, rekan sekerjanya yang lagi khusuk main hape. ‘Wah sori Din, gue mau jalan sama cowok gue, sori banget ya’ Walhasil Dini manyun deh.

Gimana gak manyun! Jadi, sekarang waktu luang Rara buat Dini sudah gak ada karena didominasi oleh pacar barunya Rara.

Hey, punya pacar tuh gak terlarang kok. Emang siapa sih yang gak butuh kasih sayang selain uang hehehe. Tapi, buat kamu yang masih usia produktif dan masih pengin fokus banget ke pencapaian karir atau cita-cita juga sah-sah aja.

Simak dulu deh, 6 hal positif yang bisa kamu peroleh saat kamu memilih untuk fokus ke pencapaian cita-cita dibanding cinta.

1. Bikin kamu semakin dekat dengan cita-cita

Suka kalimat ‘kejarlah cita dan cinta’ kalau belum cinta-cintaan, kenapa gak fokus sama cita-cita kamu? Usia muda, fisik yang masih kuat dan produktif seharusnya dioptimalkan demi menggapai cita-cita.

Banyak kesempatan dan peluang di luar sana yang bakalan bisa kamu coba dan perjuangkan. So, kenapa gak maksimalin waktu, tenaga dan kesempatan yang ada buat meraih cita-cita.

2. Punya karakter kuat

Belum ada kisah cinta dalam hidup kamu juga bisa bikin karakter kamu kuat. Pastinya dengan gak punya pacar atau pasangan, bakal bikin kamu lebih dewasa. Gak cengeng dan gak tergantung sama orang lain. Bisa melakukan hampir semuanya sendiri.

Tapi ingat, punya karakter yang kuat dan mandiri ada jeleknya juga. Kamu bisa jadi pribadi yang angkuh dan menolak niat baik orang lain. Ini harus dibuang jauh-jauh bro, jangan sampai di kantor kamu jadi pribadi yang gak mendapat respect dari rekan-rekan sekerja.

3. Bisa fokus investasi

Sampai kapanpun menabung dan investasi bakal jadi dua tolak ukur kesuksesan hidup kamu, suka gak suka. Baik menabung maupun investasi gak diperoleh secara instan. Hasilnya baru bisa dirasakan kalau kamu memulainya sedini mungkin.

Kenapa gak memulai investasi yang ditakuti banyak orang dari usia semuda mungkin? Investasi butuh waktu baru bisa mendatangkan return alias uang. Nah, kalau ada investasi yang kasih iming-iming uang kamu ‘beranak’ dalam sekejap mata lebih baik waspada deh. Bisa jadi kamu sedang jadi target penipuan seperti yang dilakukan Dimas Kanjeng.

waktu gak bisa diulang
Yang mau saya gandakan duitnya, ayo ke rumah saya aja (Dimas Kanjeng/Berita Satu)

Punya banyak waktu luang di luar waktu kerja manfaatkan untuk menggali informasi berguna seputar investasi. Konsultasi sama orang-orang yang memang terbukti pakar di bidang investasi beneran bukan yang ‘bodong’ alias palsu.

4. Waktu buat ngelakuin hobi atau hal-hal yang disuka

Selain punya banyak waktu buat mengejar cita-cita, nambah saldo tabungan dan berinvestasi, kamu juga jadi punya banyak waktu buat ngelakuin hobi. Atau hal-hal lain yang kamu suka yang bikin kamu happy dan menghilangkan penat akibat rutinitas kerja.

Eits, jangan salah paham dulu. Bukan berarti punya pacar tuh jadi terkekang dan gak bebas ya. Tapi, dengan status single, paling gak kamu lebih bebas memutuskan apa yang ingin kamu lakukan.

5. Bertemu orang-orang baru

Belum terikat dengan kehidupan percintaan bakal bisa membuka kesempatan kamu untuk bertemu dan berkenalan dengan orang-orang baru semakin luas. Kamu gak harus khawatir menjaga perasaan pacar yang cemburuan, posesif atau over protektif.

waktu gak bisa diulang
Rajin-rajin deh networking atau kenalan sama orang-orang baru karena itu bagus buat memperluas koneksimu. Siapa tahu ada yang cantik bro bisa digebet kan. Coba kalau udah pacaran, bisa-bisa malah dijewer nanti (Salaman/Talent Egg)

Kamu bebas mengekspresikan diri dan menjalin hubungan dengan orang-orang baru. Entah untuk jadi teman main yang seru atau sahabat buat curhat pas galau. Dan tentu saja bisa banget membuka peluang bisnis atau karir yang lebih baik alias networking.

6. Bisa menerapkan gaya hidup hemat dan sederhana

Punya pasangan gak mungkin dong gak ada uang yang keluar selama menjalani hubungan itu. Walaupun kamu perempuan yang pasti bakal selalu dimanjakan sama pasangan, akan ada saat di mana kamu juga harus mengeluarkan uang.

Semisal pas pasangan gak bawa uang cash dan harus tambal ban tiba-tiba di jalan. Atau buat beli hadiah saat si dia ulang tahun, siapin kado buat ngerayain hari jadian dan lainnya. Bukan gak mungkin saat menjalani hubungan percintaan akan ngelibatin yang namanya perasaan sayang.

Nah, kalau udah sayang terkadang kita pengin manjain si dia dengan beliin kemeja kerja atau dasi dan sebagainya. Dengan status melajang, kamu bisa lebih leluasa menentukan gaya hidup hemat tanpa harus khawatir dibilang pelit sama pasangan hehehe.

waktu gak bisa diulang
Sadar gak sadar, cewek atau cowok, ada yang namanya anggaran pacaran. Siingle memang terbebas dari anggaran itu tapi ada juga yang ketika single malah makin boros. Nah perhatiin deh pengeluaranmu (Pasangan/Wonderlist)

Pastinya masih banyak hal-hal positif lain yang bisa kamu ambil saat memutuskan untuk lebih fokus sama cita-cita. Tapi ingat, ini bukan berarti menyarankan kamu buat jadi jomblo seumur hidup hehehe.

Ciptakan deh kehidupan yang berkualitas dan seimbang. Kalau emang bisa seiring sejalan, kejar cinta dan cita ya silahkan. Intinya saat kita membuat pilihan, ya jalani pilihan itu dengan disiplin dan tanggungjawab. So, be happy!

 

 

Yang terkait artikel ini:

[Baca: Pacaran Bikin Boros, Dijamin Bikin Bokek, Ini Buktinya!]

[Baca: Inspirasi: Muda dan Meraih Puncak Karir, Wanita Usia 24 Tahun yang Sudah Bisa Jadi CEO]

[Baca: Tips Mencari Pekerjaan Baru buat yang Pengin Resign]

0 Response to "Waktu Gak Bisa Diulang, Kejar Karir Baru Cinta Sah-sah Aja Kok"

Post a Comment