Wah Penuh Banget! Ribuan Milenial Datang di Hari Pertama “IDEAFEST 2018”

Kamu pasti sudah lama kan menunggu dibukanya acara “IDEAFEST 2018” yang diresmikan hari ini Jumat, (26/10/2018) di Jakarta Covention Center Senayan, Jakarta Selatan. Asal tahu saja di hari pertama padat banget lho sama anak-anak muda yang emang punya jiwa kreatif dan pengin mendengarkan kisah sukses para speakers di event ini.

Acara yang digelar selama dua hari ini emang banyak mengadakan kelas-kelas yang menghadirkan para pembicara yang punya pengalaman sukses di segala bidang nih. “IDEAFEST 2018” emang pas banget buat kamu yang pengin mendapatkan banyak inspirasi dan ide yang bagus langsung dari pakarnya.

Sejak pagi tadi diresmikan oleh Presiden Joko Widodo, event ini emang sudah dipadati oleh banyak pengunjung. Kebanyakan dari mereka nih emang para anak muda atau sebutan kerennya milenial.

Sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, area Jakarta Convention Center ini sudah ramai banget dengan pengunjung. Mereka rela banget lho datang dan mengantre sejak tadi pagi biar gak ketinggalan kelas-kelas yang sudah dimulai sejak pagi tadi.

Bahkan sampai malam ini, area Jakarta Convention Center, Senayan, masih banyak didatangi oleh milenial yang siap mendengarkan ide-ide kreatif dan kisah sukses para speakers di “IDEAFEST 2018”.

Nama ruangan unik

Suasana area “IDEAFEST 2018” di Jakarta Convention Center, Senayan, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Sebanyak sepuluh ruangan tersedia bagi para milenial yang pengin mendengarkan seminar-seminar dengan topik yang berbeda lho. Uniknya nih, ruangan-ruangan yang ada menggunakan nama-nama para sosok yang emang sukses dan berhasil di bidangnya masing-masing.

Misalnya nih ada ruangan yang diberi nama Warhol Room, Nolan Room sendiri diambil dari nama sutradara Christopher Nolan lalu ada Bezos Room yang gak lain diambil dari pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Lucunya lagi nih nama pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang juga menjadi nama ruangan agar memudahkan pengunjung buat mengikuti kelas seminar dari speakers.

Pantauan tim MoneySmart.id yang juga datang langsung ke acara ini, masing-masing kelas padet banget bahkan mereka rela banget lho antre sebelum acara dimulai. Emang sih acara ini penting banget buat generasi milenial biat melek mata agar punya jiwa entrepreneur sejak dini.

Seperti di ruangan Musk Room, tepat pukul 13.00 WIB, suami dari Titi Kamal, Christian Sugiono membagikan cerita dan tips bagaimana caranya traveling. Dengan mengangkat topik “Travelling, The Spending That Makes You Richer” ini, banyak banget dihadiri oleh milenial.

Gak cuma Christian Sugiono yang mengambil bagian, Mark Francis yang gak lain Head of Original Programming iFlix juga membagi ilmu tadi pukul 13.00 WIB. Wah, pokoknya kamu mesti dateng sih ke acara ini.

Gak cuma bisa mendengarkan pengalaman sukses dan mendapatkan banyak ilmu dari speakers yang handal dalam bidangnya, kamu juga bisa nih cuci mata di sekitaran area “IDEAFEST 2018” ini. Banyak lho booth-booth produk lokal yang meramaikan event yang selalu digelar setiap tahunnya ini.

Merek lokal eksis

Area ini banyak menjual merek-merek lokal kenamaan, (Mahardian Prawira/MoneySmart.id).

Mulai dari pakaian dengan merek lokal, jam tangan merek lokal Woodka juga ambil kesempatan nih buat menarik generasi milenial biar bangga dengan produk lokal. Nah, sejak siang menjelang sore pengunjung “IDEAFEST 2018” emang semakin membludak sih. Soalnya di pukul 15.30 WIB para founder kedai kopi membagi pengalaman menarik soal bisnis yang tengah digeluti saat ini.

Apalagi saat ini pamor minuman kopi kekinian sedang naik daun banget. Gak di mana-mana gak tua dan muda sudah mulai menggemari minuman kopi nih. Selain founder para minuman kopi kekinian, gak sedikit juga aktor yang memberikan pengalaman serunya soal berinvestasi dan pengalaman bagaimana bangkit dari keterpurukan dalam berkarier di “IDEAFEST 2018”.

Nah, Arifin Putra salah satu aktor juga yang mengambil bagian di hari pertama event ini. Dengan mengisi stage DBS Bank, Arifin membagikan pengalaman pribadinya soal berinvestasi hingga peran dirinya gimana nih menjaga kelangsungan dan melestarikan lingkungan.

Kamu yang emang gak sempat datang di hari pertama, besok hari Sabtu, (27/10/2018), masih ada nih kesempatan kamu buat datang langsung mendengarkan para speakers berbagi ilmu. Mau tahu siapa saja line up speakers buat besok? Mulai dari Najwa Shihab, Andi F. Noya hingga Luc Mayrand – Creative Executive Walt Disney Imagineering bakal berbagi ilmu nih.

Buat kamu yang pengin datang buat besok jangan khawatir kelaparan, di sana juga banyak lho tersedia booth-booth makanan ringan maupun berat yang pasti jamin kamu gak bakal keroncongan sih. Nah, gimana sudah ada acara buat besok? Kalau belum ada mampir aja yuk di hari terakhir, Sabtu, (27/10/2018).

Meskipun masih muda, kamu gak cuma pintar dalam menghabiskan duit, mendengarkan kisah-kisah sukses para speakers di acara ini mungkin kamu bisa meniru gimana mereka bisa sukses dan menghasilkan pundi-pundi rupiah yang banyak. Jangan lupa ya besok hari terakhir “IDEAFEST 2018” lho!

 

0 Response to "Wah Penuh Banget! Ribuan Milenial Datang di Hari Pertama “IDEAFEST 2018”"

Post a Comment