Meski Udah Terkenal, Artis Ini Ternyata Gak Malu Lho Punya Cicilan Kredit

Orang biasa punya cicilan kredit itu sih bukan hal yang baru. Namun, gimana kalau artis terkenal yang ternyata tiap bulannya rutin bayar cicilan kredit? Kamu pun pastinya gak bakal percaya, bukan?

Faktanya ada lho beberapa artis terkenal yang pernah punya cicilan kredit. Walaupun banyak orang yang beranggapan penghasilan sebagai artis itu besarnya bukan main, buktinya ternyata ada tuh artis yang masih bayar apa-apa pakai cicilan kredit.

Sebenarnya sih sah-sah aja mereka melakukan pembayaran dengan cara dicicil. Selama mereka memenuhi kewajiban buat membayar, kenapa gak?

Lagi pula gak ada larangan kok artis gak boleh nyicil. Cuma nyinyiran orang aja gak enak didengar.

Namun, artis terkenal berikut ini gak ambil pusing dengan omongan orang-orang. Emangnya siapa aja artis yang dulunya pernah punya cicilan kredit? Simak yuk ulasannya.

1. Ringgo Agus Rahman

Ringgo Agus dan istri saat berlibur ke Hong Kong (Instagram).

Dalam suatu wawancara dengan media, Ringgo Agus Rahman mengaku kalau dirinya udah membeli rumah sebelum menikahi Sabai Morscheck tahun 2015 yang lalu.

Alih-alih membeli rumah ini dengan cara kontan alias cash, Ringgo ternyata membelinya dengan cara dicicil lho. Rumah yang berlokasi di Jagakarsa, Jakarta Selatan tersebut disebutnya gak besar-besar amat.

Seperti yang pernah diulas MoneySmart sebelumnya, rumah Ringgo emang gak semewah rumah-rumah artis terkenal lainnya. Namun, suasana yang dihadirkan di rumahnya tersebut dijamin bikin siapa aja yang ke sana betah deh pokoknya.

Walaupun konsep yang dihadirkan di rumahnya adalah konsep minimalis, Ringgo sepertinya sukses menyulap bagian-bagian di rumahnya sebagai bagian yang multifungsi. Ringgo ternyata gak cuma jago akting ya, tapi juga jago dalam mengatur keuangannya. Salut deh!

2. Ario Bayu

Ario Bayu (Instagram).

Sekalipun sosoknya udah populer sebagai artis terkenal, Ario Bayu tetap menampilkan diri sebagai sosok low profile. Soalnya ia pernah mengaku kalau dirinya itu belum cocok menyandang status sebagai selebritis ternama. Lho, kok gitu ya?

Usut punya usut, Ario Bayu sampai ngomong begitu rupanya karena ia masih punya kewajiban buat bayar cicilan.

Malahan dalam suatu wawancara tahun 2013, hidup yang dijalaninya gak jauh beda dengan orang-orang kebanyakan. Bahkan, Ario bercerita sebelum menjadi aktor yang katanya masih kere waktu itu, ia ke mana-mana mengendarai Vespa.

Asal tahu aja, pria kelahiran 6 Februari 1985 ini pernah berjualan daging buat bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Itu pun dilakukan waktu ia lama tinggal di Selandia Baru bersama orang tuanya. Sampai akhirnya ia mendirikan restoran di sana.

Karakter Ario yang terkesan cuek itulah yang bikin dirinya gak peduli dengan rumor-rumor gak sedap yang dialamatkan kepada dirinya.

Udah gitu Ario ternyata pandai dalam mengatur pengeluaran. Memiliki beberapa alat pembayaran nontunai bukan berarti mengubah citra menjadi orang yang boros.

Dalam mengelola pengeluaran, Ario cukup bijaksana. Ia bakal belanja selama itu memberi manfaat. Kalau begini ceritanya, Ario ini pasti punya simpanan yang banyak nih.

3. Vidi Aldiano

Vidi Aldiano (Instagram).

Pusing dengan utang, Vidi Aldiano mengungkapkan dirinya pengin melunasi cicilan pinjaman KTA yang diambilnya. Hal ini disampaikannya waktu ditanya apa yang menjadi resolusinya tahun di awal tahun 2017 yang lalu.

Vidi merasa terbebani dengan kewajiban bayar cicilan yang dilakukannya. Tanggungan yang dimilikinya emang masih tersisa lima tahun lagi. Namun, karena udah sebal sama utang, Vidi pengin menyelesaikannya dalam waktu satu tahun.

4. Jessica Mila

Jessica Mila (Instagram).

Pengin membahagiakan ibunya, Jessica Mila kabarnya membeli sebuah rumah mewah. Ia menggunakan hasil jerih payahnya buat memiliki rumah yang harganya mencapai Rp 2,8 miliar.

Artis terkenal yang populer lewat sinetron Ganteng-Ganteng Serigala ini menuturkan rumahnya tersebut dibangun di atas tanah seluas Rp 190 meter persegi.

Alih-alih membayar kontan, Jessica Mila memanfaatkan fasilitas Kredit Pemilikan Rumah (KPR). Sebab saat itu honor syuting baru diterimanya setelah ia menyelesaikan adegan di episode tertentu.

Buat dirinya, membeli rumah sekaligus bentuk investasi yang diambil. Sebab ia percaya rumah bisa menjadi aset yang berharga.

Itu tadi empat artis terkenal yang pernah mengalami rasanya bayar cicilan kredit. Walaupun beberapa terbantu dengan adanya fasilitas tersebut, ada yang memandang hal tersebut sebagai beban. Seperti yang dialami Vidi Aldiano.

Untuk itu sebelum mengajukan kredit, penting kiranya mempertimbangkan dengan bijak keperluan pengambilan kredit tersebut. Semoga informasi di atas bermanfaat ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

0 Response to "Meski Udah Terkenal, Artis Ini Ternyata Gak Malu Lho Punya Cicilan Kredit"

Post a Comment