Mahal Sih, tapi 5 Produk Fashion Dunia Ini Mirip Produk Lokal Indonesia!

Produk fashion mahal, bukan berarti gak bakal terinspirasi fesyen lokal. Begitu pula sebaliknya, yang murah kadang banyak terinspirasi dengan gaya-gaya mode luar negeri yang unik.

Tanpa disadari, gak sedikit produk fashion dari brand-brand terkenal atau karya desainer ternama terlihat tak beda dengan produk asli Indonesia.

Sekilas, kita mungkin menilai itu adalah produk murahan. Namun, kita pasti bakal melongo ketika melihat harganya.

Penasaran sama barang-barang fashion mahal yang ternyata mirip produk khas Indonesia? Yuk, simak ulasan berikut:

1. Rok Zara yang mirip sarung bapak-bapak

Rok ZARA (Detik)
Rok ZARA (Detik)

Brand Zara terkenal sebagai brand fashion yang sangat stylish. Siapa sangka, mereka justru pernah merilis rok yang terinspirasi kain sarung di Asia Tenggara.

Jangan salah, brand asal Spanyol ini mematok harga rok mirip sarung ini diangka Rp 1,3 jutaan! Wow, kalau sarung babe-babe saja paling cuma puluhan ribu rupiah.

Akan tetapi, produk fashion bermotif sarung ini punya ritsleting tersembunyi di belakangnya. So, gimana ladies, tertarik beli rok ini buat ngantor atau jalan-jalan?

2. Kemeja Balenciaga yang mirip jas hujan

Kemeja Balenciaga (Merdeka)
Kemeja Balenciaga (Merdeka)

Munculnya produk fashion yang satu ini juga membuat masyarakat bingung. Pasalnya, kemeja yang harganya Rp 10 juta ini gak berbeda dengan jas hujan yang dijual abang-abang di terowongan underpass.

Kemeja ini menggunakan bahan polythylene yang digunakan untuk bahan kantong plastik. Ya jelas saja bentuknya kayak gitu.

Emang sih, kemeja ini tahan air. Tapi, helloooww..Ini kan kemeja mahal ya? Apakah emang nantinya bakal jadi tren pakaian buat main hujan-hujanan?

Baca juga: Pengin Sukses Bisnis Fashion dengan Brand Milik Sendiri? Ikuti 5 Trik Jitu Ini

3. Hermes Clutch by Jean Paul Gaultier mirip bungkus pecel

Hermes Clutch (Winnetnews)
Hermes Clutch (Winnetnews)

Media juga sering menyebut produk fesyen berupa tas tangan ini gak berbeda dengan pincuk alias daun pisang yang kerap dijadikan wadah nasi pecel, gado-gado, dan lainnya. Tapi, tas ini harganya Rp 30 juta lho! Masa kamu bilang ini aneh!

Silakan nilai sendiri saja dari segi penampilan. Apakah kiranya kamu tetap tertarik menenteng tas ini atau enggak. Mungkin kalau bule-bule di luar sana pasti menganggap barang ini unik ya.

Baca juga: Sering Dikira Merek Internasional, Ternyata 8 Brand Ini Asli Indonesia

4. Drew streetwear by Justin Bieber, mirip seragam Pemda

Drew streetwear Justin Bieber (Kompas)
Drew streetwear Justin Bieber (Kompas)

Meski streetwear yang satu ini adalah rancangan Justin Bieber, fans Bieber kayaknya ogah memakai baju ini. Apalagi, kalau dia tinggal di Indonesia.

Well, mungkin gak semuanya bilang jelek, tapi coba perhatikan saja warna dan cutting dari pakaian itu!

Koleksi fesyen yang dijual seharga Rp 600 ribuan hingga Rp 2 juta ini punya warna mirip pakaian dinas Pemerintah Daerah alias Pemda. Terutama, dari warnanya!

Tinggal dikasih emblem nama di dada, lalu logo pemprov di lengan, lengkap sudah kamu bakal nyaru seperti pegawai pemda.

5. Jaket Gucci mirip jaket GoJek

Tiger Patch Technical Jersey Jacket (Instagram)
Tiger Patch Technical Jersey Jacket (Instagram)

Item yang satu ini juga sempat viral di media, lho! Ya, koleksi fesyen Tiger Patch Technical Jersey Jacket ini pernah masuk dalam Gucci Cruise 2018. Sesuai dengan namanya, di belakangnya ada emblem macannya.

Sayangnya, jaket seharga Rp 21 jutaan ini ternyata punya desain yang gak jauh beda sama jaket ojek online, lebih tepatnya GoJek yang harganya Rp 130 ribuan. So, mau pilih yang mana? Gucci atau jaket GoJek?

Itulah lima produk fashion dunia yang harganya mahal tapi mirip dengan fesyen buatan dalam negeri. (Editor: Chaerunnisa)

0 Response to "Mahal Sih, tapi 5 Produk Fashion Dunia Ini Mirip Produk Lokal Indonesia!"

Post a Comment