Biografi Bill Gates, Si Kutu Buku, Pendiri Microsoft yang Dermawan (INFOGRAFIS)

Biografi Bill Gates (INFOGRAFIS) – Bill Gates, siapa sih yang tak kenal dengan salah satu orang ternama di dunia ini. Ya, Ia adalah pendiri microsoft dan menjadi orang terkaya di dunia. Untuk biografi Bill Gates lebih lengkapnya silahkan simak ulasan berikut ini.

Biografi Bill Gates

  • Nama Lengkap:
  • Nama Populer: Bill Gates
  • Tempat, Tanggal Lahir: Seatle, Washington, Amerika Serikat
  • Istri: Melinda Gates
  • Anak: Jennifer Katharine Gates, Rory John Gates, Phoebe Adele Gates
  • Pendidikan: Harvard College (1973–1975), Lakeside School (1967–1973)
  • Jumlah Kekayaan: 85,6 miliar USD (2017) Forbes

Bill Gates lahir pada tanggal 28 Oktober 1955 di Seatle, Washington, Amerika Serikat. Bill Gates merupakan pendiri Microsoft, sebuah perusahaan perangkat lunak terkemuka. Bill Gates duduk sebagai orang terkaya yang menempati peringkat pertama di tahun 1995 – 2009. Bill Gates lahir dari seorang ayah yang bekerja sebagai pengacara perusahaan dan ibunya menjabat sebagai anggota dewan direktur di First Interstate BancSystems dan United Way. Bill Gates adalah seorang keturunan bangsa Inggris, Jerman, dan Irlandia. Keluarganya tergolong dalam masyarakat menengah atas. Bill Gates memiliki kakak yang bernama Kristi dan adiknya adalah Libby. Namun untuk mengetahui lebih detailnya profil dan biografi Bill Gates, silahkan simak ulasan yang akan kami rangkumkan berikut ini.

Biografi Bill Gates : Masa Kecil dan Pendidikan

Di usia 13 tahun, Bill Gates bersekolah di Lakeside School. Sejak sekolah di sana, di tahun 1968 ia mulai dikenalkan dengan dunia komputer dan ia sangat cepat sekali menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman computer. Bill Gates juga sering sekali menghabiskan waktunya dengan komputer selama berjam – jam menuliskan program, main game dan biasa mempelajari banyak hal mengenai komputer. Saat menjadi mahasiswa di Harvard, Bill Gates selalu menghabiskan waktunya dengan komputer sekolah.

Biografi Bill Gates : Awal Berdirinya Microsoft

Bill Gates mendirikan microsoft ini di tahun 1975 bersama temannya yakni Paul Allen. Ia selalu berpikir bahwasannya teknologi akan terus berkembang pesat. Microsoft merupakan sebuah versi dari bahasa pemograman BASIC dan juga Altar 8800 yang disebut sebagai komputer pribadi yang pertama di dunia. Pada tahun 1990, ia sukses meriliskan sistem operasi, akan tetapi Bill Gates juga mendapatkan reputasi yang tak baik dalam karirnya tersebut. Ia seirng sekali melakukan kesalahan dalam bisnis perangkat lunak tersebut.

Di tahun 1990 ia mendapatkan tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan bahwasannya ia telah melakukan monopoli terhadap perusahaan kecil. Hingga akhirnya di tahun 2000an, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya dan ia kembali ke profesi lamanya, yakni sebagai Kepala Peneliti dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaan yang ia dirikan sendiri yakni Microsoft Corp.

Biografi Bill Gates : Orang Kaya yang Dermawan

Sebagai pendiri microsoft di awal tahun 2008 akhirnya Bill Gates memutuskan kembali untuk mengundurkan diri dari manajemen microsoft dan berkonsentrasi pada kerja kedermawanan lewat yayasan sosial yang ia dirikan, yakni Bill & Melinda Gates Foundation.

Kembali ke tahun 1980, IBM telah memutuskan untuk membuat Personal Computer atau PC dan butuh sistem operasi. IBM telah mempekerjakan ribuan pembuat perangkat lunak dan malah menyewa microsoft untuk membuat sistem operasi ini. Microsoft membeli Q-DOS dan menyempurnakannya untuk PC IBM. PC itulah mulai masuk pasaran di tahun 1981. DOS rakitan microsoft adalah salah satu dari ke-3 DOS resmi PC, akan tetapi tetap saja microsoft dapat mengalahkan ke-2 DOS lainnya. Tapi, karena teknologi diwaktu itu sudah mulai berkembang pesat, di tahun 1984 Apple Computer meriliskan Marcintosh. Pastinya di sini Bill Gates bekerja lebih keras lagi dan akhirnya dapat menyempurnakan versi Windows Apple dan menyebutnya sebagai microsoft windows 3.0.

Biografi Bill Gates : Orang Terkaya di Dunia

Hingga saat ini Bill Gates masih menempati urutan pertama sebagai orang terkaya di dunia. Kekayaan Bill Gates sebagai pendiri microsoft adalah sebesar 85,6 miliar dollar atau mampu menghasilkan uang sebesar US$250 setiap detiknya. Bill Gates adalah orang pertama yang meraih kesuksesan dalam industri komputernya.

Demikian informasi tentang detail profil dan biografi Bill Gates pendiri microsoft. Semoga biografi Bill Gates bisa bermanfaat dan menginspirasi kamu. Ikuti terus artikel menarik lainnya hanya di AkuPaham.

0 Response to "Biografi Bill Gates, Si Kutu Buku, Pendiri Microsoft yang Dermawan (INFOGRAFIS)"

Post a Comment