Kumpulan Kata-Kata Albert Einstein yang Paling Menginspirasi

Kata-Kata Albert Einstein – Inspirasi hidup dapat datang kapanpun dan darimanapun. Salah satunya adalah dari kutipan atau quotes tokoh besar dunia. Banyak pemikiran-pemikiran mereka yang sangat menginspirasi dan memotivasi kita untuk bangkit dan semangat kembali dalam meraih mimpi. Salah satunya adalah ilmuwan fisika terbesar Albert Einstein. Ketika baru berusia 26 tahun, ia sudah mempunyai empat publikasi ilmiah. Salah satunya adalah teori relativitasnya yang terkenal dengan persamaan E=MC² dimana menyatakan bahwa sebuah materi dapat diubah ke dalam bentuk energi.

Albert Einstein dihadiahi Nobel Prize di bidang fisika pada 1921 saat Nazi sedang berada di puncak kejayaan. Einstein pun yang tidak lain adalah seorang warga Jerman keturunan yahudi turut menjadi target pembantaian. Sehingga ia memutuskan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 1933, dan bekerja di Universitas Princeton di New Jersey hingga sisa hidupnya. Disana Einstein menjadi tokoh penting dalam menentang penggunaan bom atom dan rasisme.

Kesuksesan Einstein di bidang fisika bukanlah hal yang mudah baginya terutama ketika ia duduk di bangku sekolah dasar di Munich. Ia merasa terasingkan dan terhambat oleh pendekatan pedagogis yang kaku di sekolahnya. Ia juga mengalami kesulitan dalam berbicara yang secara permanen mempengaruhi pandangannya tentang pendidikan.

Nama Einstein telah menjadi cerminan dari kejeniusan dan kreativitas. Ia dianugerahi gelar Person of the Century oleh majalah TIME pada tahun 1999. Einstein menjadi  tokoh penting di abad 20 karena pemikiran luar biasa atas rasa peduli terhadap sesama. Penasaran kan seperti apa pemikiran-pemikiran einstein terhadap kehidupan? Yuk simak deretan kata-kata Albert Einstein beserta artinya dalam bahasa Indonesia berikut ini!

Kata-Kata Albert Einstein dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Few are those who see with their own eyes and feel with their own hearts.

Tidak banyak orang yang melihat dengan mata mereka dan merasakan dengan hati mereka.

Imagination is more important than knowledge. Knowledge is limited. Imagination encircles the world.

Imajinasi jauh lebih penting daripada pengetahuan. Pengetahuan bersifat terbatas dan dengan imajinasi, kamu bisa berkeliling dunia.

Kata-kata Albert Einstein diatas mengatakan bahwa kekuatan imajinasi mampu membawamu dari satu pemikiran ke pemikiran lainnya dalam sekejap, sedangkan pengetahuan sama pentingnya namun bersifat terbatas.

Try not to become a man of success, but rather try to become a man of value.

Daripada mencoba untuk menjadi orang yang sukses, jadilah orang yang bernilai kepada sesama.

Banyak orang mempunyai cita-cita untuk sukses, kata-kata Albert Einstein ini mengatakan sebaliknya. Kamu harus menjadi orang yang bernilai di masyarakat. Wah, sunggu bijak ya!

Not everything that can be counted counts, and not everything that counts can be counted.

Tidak semua yang dapat dihitung diperhitungkan, dan tidak semua yang diperhitungkan dapat dihitung.

Everybody is a genius. But if you judge a fish by its ability to climb a tree, it will live its whole life believing that it is stupid.

Setiap orang itu jenius. Tapi jika kamu menilai seekor ikan dari kemampuannya untuk memanjat pohon, maka seumur hidupnya ia percaya bahwa dirinya bodoh.

Kata-kata Albert Einstein diatas mengatakan jangan menjudge orang dari kemampuannya terhadap satu hal atau bidang. Setiap orang mempunyai bakat yang berbeda-beda dan kamu tidak punya hak untuk menghakimi hasil kerja keras mereka.

In the middle of difficulty lies opportunity

Dalam setiap kesulitan muncul kesempatan.

A person who never made a mistake never tried anything new

Seseorang yang tidak pernah membuat kesalahan, tidak pernah mencoba hal baru.

Education is what remains after one has forgotten what one has learned in school.

Pendidikan adalah apa yang tersisa setelah seseorang melupakan apa yang telah ia pelajari di sekolah.

The important thing is to not stop questioning. Curiosity has its own reason for existing.

Yang penting adalah jangan berhenti bertanya. Keingintahuan memiliki alasan tersendiri untuk eksis.

 Inspirasi hidup dapat datang kapanpun dan darimanapun Kumpulan Kata-Kata Albert Einstein yang Paling Menginspirasi
Hidup Seperti Bersepeda – Albert Einstein. Sumber: imdbserver

Life is like riding a bicycle. To keep your balance you must keep moving.

Hidup itu seperti bersepeda. Jika kamu ingin menjaga keseimbanganmu, kamu harus terus bergerak maju.

There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.

Hanya ada dua cara untuk menjalani hidup. Salah satunya adalah seolah-olah tidak ada keajaiban. Yang lainnya seolah-olah semuanya adalah sebuah keajaiban.

 

It’s not that I’m so smart, it’s just that I stay with problems longer.

Itu bukan karena saya sangat pintar, saya hanya berpikir lebih lama.

Quotes Einstein ini berpesan kepadamu untuk tidak gampang menyerah ketika kesulitan atau masalah datang. Sebaliknya ia mempelajari masalah itu lebih dalam dan mencoba menemukan solusinya.

It has become appallingly obvious that our technology has exceeded our humanity.

Sudah sangat jelas terlihat bahwa teknologi kita telah melampaui rasa kemanusiaan kita.

I have no special talent. I am only passionately curious.

Saya tidak mempunyai bakat khusus. Saya hanya sangat ingin tahu

Kata-kata Albert Einstein yang terakhir memotivasi kita untuk selalu penasaran terhadap apa yang kita sedang pelajari atau kerjakan. Rasa ingin tahu itu mengantarkanmu pada penemuan-penemuan yang belum pernah kamu dapatkan.

Itulah kata-kata Albert Einstein beserta terjemahannya yang bisa kamu jadikan motivasi hidup. Terus ikuti artikel inspirasi lainnya ya hanya di AkuPaham.

0 Response to "Kumpulan Kata-Kata Albert Einstein yang Paling Menginspirasi"

Post a Comment