Mencari Kredit Kendaraan Bermotor dengan Bunga Terendah? Cek 3 Produk Ini Deh

Beli kendaraan secara kredit memang jadi pilihan utama bagi sebagian masyarakat. Pasalnya, mereka gak perlu lagi menggelontorkan puluhan hingga ratusan juta secara tunai. Cukup bayar DP, kamu sudah bisa nangkring di atas kendaraan yang masih kinyis-kinyis.

Yang belum banyak orang tahu, kredit kendaraan itu bukan monopoli leasing atau lembaga pembiayaan saja loh. Bank juga menawarkan skema kredit kendaraan.

Masalahnya, di antara banyaknya leasing dan bank yang ada di tengah masyarakat, gimana cara memilih kredit kendaraan dengan bunga terendah?

Gak perlu repot lagi, DuitPintar telah mengumpulkan 3 produk kredit kendaraan bermotor dengan bunga terendah di kuartal III 2016. Cuss langsung cek saja.

1. KKB BRI

Bank pelat merah BRI ternyata gak melulu soal simpanan masyarakat desa. BRI juga punya produk kredit kendaraan bermotor.

Bunga yang ditawarkan tergolong rendah, cuma 0,42% saja per bulan.

Kredit Kendaraan Bermotor
Tanya sejelas-jelasnya ke customer service, biar gak ada pertanyaan mengganjal. (kredit kendaraan)

Tenor kredit minimal 12 bulan dan maksimal 60 bulan. Hanya saja plafon yang ditawarkan cuma Rp 5 juta. Dengan kata lain, kita kudu menyiapkan dana sebelum memboyong kendaraan baru.

Lantaran plafon yang tergolong kecil, BRI gak ribet dalam hal persyaratan. Gak ada minimal gaji loh! Jadi karyawan dengan gaji kecil masih bisa menikmati produk ini.

2. BCA KKB Fix and Cap

Bank swasta BCA juga punya kredit kendaraan bermotor. Dengan suku bunga kredit sebesar 0,33% sebulan dan skema tetap, tentu gak terlalu berat di kantong. Plafon kredit juga lumayan besar sampai Rp 25 juta.

Tenor alias periode kreditnya 12-60 bulan. Hanya saja gaji minimal nasabah kudu Rp 7 juta. Jika aplikasi kredit nasabah disetujui, ada beban biaya administrasi sebesar Rp 1 juta. Kalau cicilan kredit dilunasi sebelum 1 tahun, bakal ada biaya penalti 5% plus biaya admin Rp 750 ribu.

3. Kredit Plus

Lembaga pembiayaan swasta juga gak mau kalah. Kredit Plus menawarkan skema kredit dengan bunga 0,75% khusus buat sepeda motor.

Plafon yang ditawarkan adalah Rp 2 juta dan maksimal 65% dari harga motor off-the road. Misalnya harga motor Rp 15 juta, berarti plafon maksimalnya Rp 9,75 juta.

Kredit Kendaraan Bermotor
Leasing juga banyak ditemukan di pelbagai daerah. (kredit plus/kahaba)

Penghasilan minimal karyawan buat dapat layanan kredit ini adalah Rp 1,3 juta. Sedangkan wiraswasta Rp 1,5 juta. Cukup ringan yang jelas.

Yang jelas kudu diperhatikan juga apakah skema kredit tersebut dilengkapi jaminan fidusia. Ini perlu biar gak menuai masalah di tengah jalan.

 

Yang terkait artikel ini:

Pilih Motor Baru atau Bekas? Mana yang Paling Cocok dengan Kondisimu?

Gimana Fidusia Melindungi Kasus Sulit Bayar Kredit Kendaraan Bermotor

Kredit Sepeda Motor Gak Bakal Bikin Kita Miskin Asal…

0 Response to "Mencari Kredit Kendaraan Bermotor dengan Bunga Terendah? Cek 3 Produk Ini Deh"

Post a Comment