Sukses Jabat Posisi Menteri Keuangan, Ini Tips Menjadi Wanita Karier ala Sri Mulyani

Menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga tentu cukup sulit. Sebab, kamu harus bisa bagi waktu antara keluarga dan pekerjaan. Gak cuma itu, kadang ada pula yang kurang mendukung pilihan kamu.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mungkin bisa jadi inspirasi buat semua wanita pekerja yang juga adalah ibu rumah tangga. Sebab, wanita beranak tiga tersebut membuktikan diri bahwa dia bisa jadi ibu yang baik sekaligus pula bekerja keras.

Terbukti, saat menjabat sebagai Menteri Keuangan, beragam prestasi udah ditorehkan oleh Sri Mulyani. Kemudian, Sri Mulyani sempat direkrut oleh Bank Dunia dan jadi direktur pelaksana di sana.

Gak cuma di kerjaan aja, kesuksesan Sri Mulyani pun terlihat dari anak-anaknya. Anak-anak Sri Mulyani diberitakan positif.

Keren ya!

Nah, buat kamu yang mau menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga, yuk simak tips Sri Mulyani berikut ini.

1. Punya teladan dalam keluarga

Sri Mulyani (Instagram).

Gak dipungkiri bahwa salah satu hal yang bikin seseorang sukses adalah karena dia punya teladan atau role model dalam keluarga.

Sri Mulyani sendiri emang lahir dari keluarga akademis. Dia lahir dari pasangan Prof. Satmoko dan Retno Sriningsih yang merupakan dosen.

Sedikit pula pemberitaan negatif mengenai keluarga Sri Mulyani. Tentu, hal tersebut membentuk Sri Mulyani jadi wanita karier seperti sekarang.

2. Dukungan dari keluarga

Sri Mulyani (Instagram).

Sri Mulyani menuturkan bahwa dukungan keluarga sangat penting buat wanita yang memilih berkarier. Gak cuma dari keluarga seperti ayah dan ibu tetapi juga harus dari suami dan anak-anak.

Dengan demikian, wanita tersebut bisa bekerja lebih konsentrasi. Sebab, dia tahu keluarga memahami bahwa misalnya dia sedang sibuk dan fokus bekerja.

3. Berikan yang terbaik saat kerja

Sri Mulyani (Instagram).

Menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga harusnya bikin kamu paham bahwa kamu cuma punya sedikit waktu. Oleh sebab itu, saat bekerja di kantor, berikan yang terbaik. Gunakan waktu kamu seefisien mungkin.

Kenapa harus begitu? Supaya kamu gak perlu bawa pekerjaan ke rumah. Jadi, saat bekerja dari jam 9 pagi sampai 5 sore misalnya, pergunakan waktu buat fokus kerja ya.

4. Saling dukung sesama wanita karier

Sri Mulyani (Instagram).

Ada baiknya jangan saling menyenggol di antara sesama wanita karier. Justru harusnya kamu dan rekan-rekan kantor apalagi sesama wanita bisa saling mendukung.

Sikap saling mendukung bisa menimbulkan suasana kerja yang nyaman. Kamu bisa fokus bekerja tanpa harus memikirkan konflik dengan wanita karier lainnya.

5. Bedakan antara kerja dan keluarga

Sri Mulyani (Instagram).

Ini nih yang paling penting. Sri Mulyani menganjurkan buat para wanita karier yang emang merupakan ibu rumah tangga buat tanggalkan pekerjaan saat sampai rumah. Yap! Di rumah kamu harusnya dikenal sebagai ibu bukanlah pekerja.

Jadi, ada baiknya buat bedakan antara kerja dan keluarga. Kalau di rumah, sebaiknya minimalisasi bahas pekerjaan.

Wah, keren deh tips dari Sri Mulyani ini. Buat kamu yang menjadi wanita karier sekaligus ibu rumah tangga, coba deh terapkan tips-tips di atas! Selamat mencoba! (Editor: Winda Destiana Putri).

0 Response to "Sukses Jabat Posisi Menteri Keuangan, Ini Tips Menjadi Wanita Karier ala Sri Mulyani"

Post a Comment