Pengin Beli Kendaraan Tapi Bujet Terbatas, Ini 5 Mobil Bekas yang Bisa Kamu Beli Di bawah Rp 100 Juta

Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat sudah terjadi berlarut-larut. Hari ini, dolar sudah menyentuh angka Rp 15.200, meski sempat turun dari minggu lalu yang berkisar di angka Rp 15.400.

Hal ini tentu berimbas langsung terhadap industri otomotif. Banyak pabrikan kendaraan menaikkan harga jual mereka. Seperti yang dilakukan Toyota, kisaran angka kenaikan mulai dari Rp 1,4 juta hingga Rp 4 juta. Pabrikan lain akhirnya melakukan langkah serupa imbas dari pelemahan rupiah tersebut.

Hal itu tentu membuat kamu merasa ragu untuk membeli kendaraan baru, bukan? Bersabar sedikit, atau kalau memang sudah mendesak memerlukan mobil guna menunjang aktifitas, gak ada salahnya kamu cari alternatif lain.

Misalnya saja kalau kamu tidak ada cukup uang untuk membeli mobil baru, kenapa enggak beralih ke mobil bekas. Kamu harus pintar-pintar memilih jenis kendaraan dan harga jual yang ditawarkan ya. Kamu juga banyak-banyak mencari tahu bagaimana mencari mobil bekas berkualitas, jangan sampai malah apes.

Tapi, asalkan kamu membelinya di showroom terpercaya, pasti bisa kok mendapatkan mobil bekas yang masih bagus dan laik pakai. Nah, berikut ini mobil bekas yang biasanya dibanderol harga di bawah Rp 100 juta. Apa saja sih?

1. Daihatsu Sirion tahun 2013

Daihatsu Sirion (Shutterstock).

Daihatsu Sirion merupakan mobil hatchback paling irit, city car terbaik untuk berkendara dan cocok untuk kamu yang memiliki keluarga kecil. Mobil ini bisa dibeli dengan harga Rp 90 juta.

Memiliki kapasitas mesin 1.200cc dengan transmisi manual dan matic. Selain itu, kelebihan lain jendela depan dan belakang juga telah dilengkapi dengan sistem elektrik. Daihatsu Sirion dirancang khusus sesuai kebutuhan konsumen di kawasan Asia Tenggara. Kamu bisa mendapatkan mobil bekas ini dibawah Rp 100 juta.

2. Daihatsu Ayla tahun 2015

Daihatsu Ayla (Shutterstock).

Masih dari Daihatsu, mobil bekas ini bisa kamu dapat dengan harga dibawah Rp 100 juta. Daihatsu Ayla tahun 2015 memiliki kapasitas mesin 998 cc dengan tiga silinder. City car ini cocok untuk kamu yang berkeluarga kecil dan tidak suka bepergian terlalu jauh.

Meski harga keluaran terbaru juga dibawah Rp 100 juta, gak sedikit masyarakat yang mencari bekas pakainya. Hal itu guna mendapatkan harga yang jauh lebih murah lagi.

Disarankan untuk kamu yang mengincar mobil ini, lebih baik keluaran 2014, 2015, dan 2016 ya. Untuk mobil Ayla bekas 2015 masih aman dibeli karena tidak terlalu banyak perbaikan seperti Ayla edisi pertama. Harga mobil Ayla bekas tipe D dibanderol harga Rp 88.550.000 saja.

3. Nissan Grand Livina tahun 2012

Nissan Grand Livina (Shutterstock).

Mobil keluarga berkapasitas 7 orang penumpang ini juga bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp 100 juta. Mobil ini cocok untuk kamu yang memiliki keluarga besar karena muat menampung banyak orang.

Memiliki kapasitas mesin 1498cc dan juga memiliki transimisi manual serta matic. Nissan Grand Livina 2012 ini juga masih banyak dicari orang karena harganya cukup dengan Rp 95 juta. Bisa juga dibawa bepergian jauh.

4. Ford Fiesta tahun 2008

Ford Fiesta (Shutterstock).

Diperkenalkan pertama kali pada Paris Motor Show pada tahun 2004 di Perancis, Ford Focus 2008 atau Ford Focus MK2 merupakan mobil generasi kedua dari Ford Focus yang mendapat banyak penambahan.

Hatchback Ford ini memiliki kapasitas mesin 1.600 cc dengan enam percepatan matic dan manual. Mobil ini dapat kamu beli dengan harga Rp 75 juta saja.

5. Karimun Wagon 2014

Karimun Wagon (Shutterstock).

Satu lagi mobil bekas murah dan laku di pasaran adalah Suzuki Karimun Wagon tahun 2014. Memiliki kapasitas mesin 998 cc dengan tiga silinder dan jumlah lima percepatan. Mobil bekas ini bisa kamu beli dengan harga Rp 74 juta. Cukup terjangkau bukan?

Lima referensi diatas merupakan mobil bekas yang masih banyak dicari oleh masyarakat. Selain itu, mobil-mobil tersebut tidak perlu banyak perbaikan karena kondisinya masih cukup mumpuni.

Tapi, meski demikian, gak ada salahnya kamu tetap mencari spesifikasi lengkap kendaraan mana yang akan kamu beli. Bagaimana riwayat pemakainya dulu, kondisi mesin, interior dan sebagainya.

Kira-kira, kamu bakal beli yang mana nih? (Editor: Winda Destiana Putri).

 

0 Response to "Pengin Beli Kendaraan Tapi Bujet Terbatas, Ini 5 Mobil Bekas yang Bisa Kamu Beli Di bawah Rp 100 Juta"

Post a Comment