Simbol Status Sosial! 5 Kaca Mata Termahal Sejagat Ini Harganya Capai Rp 5 Miliar

Sejak selebriti Hollywood mempopulerkan kaca mata hitam di tahun 1920-an, item fesyen satu ini lebih dari sekadar perlindungan terhadap matahari. Bahkan, kaca mata kini menjadi salah satu aksesori mewah dengan harga ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Selain fungsionalitas dan item fesyen penunjang penampilan, seiring perkembangan waktu kaca mata menjadi aksesori yang dapat menunjukkan penghargaan seseorang terhadap kualitas dan gaya.

Bagi sebagian orang yang tidak ingin tanggung-tanggung saat memakai penunjang penampilan, mereka memakai kaca mata sebagai simbol status sosial juga.

Menjadi salah satu aksesori wajib, ternyata ada lima kaca mata termahal di dunia. Penasaran seperti apa?

Apakah seluruh materialnya terbuat dari emas atau terinspirasi gaya Roma kuno, ada beberapa kaca mata sangat eksklusif dengan harga mahal.

Untuk mengetahuinya, yuk simak rangkuman yang dilansir dari Catawiki.com dimulai dari angka terendah:

Clic Gold 18k Gold Sports Sunglass

Clic Gold 18k Gold Sports Sunglass
Clic Gold 18k Gold Sports Sunglass

Sebagai salah satu merek populer di industri kaca mata, Clic Gold mengeluarkan kaca mata termahal di dunia. Item fesyen ini dirilis bekerja sama dengan seorang desainer terkenal bernama Hugh Power untuk 18k Gold Sports Sunglass.

Di setiap bagian kaca mata terbuat dari emas murni, yang bahkan membuat desain kaca mata semakin menarik.

Memakai emas murni di seluruh bagiannya, kaca mata ini dijual seharga US$ 75 juta atau setara dengan Rp 1 miliar.

Baca juga: Keputusan Pengadilan Termahal Sejagat, Salah Satunya Perceraian Miliarder Ini

Cartier Panthère Sunglasses

Cartier Panthère Sunglasses
Cartier Panthère Sunglasses

Karya seni unik lainnya ialah kaca mata hitam cantik ini keluaran Cartier, Panthère. Nama itu berasal dari sosok panther kecil yang berbaring di lengan kacamata. Frame terbuat dari emas putih 18K, tetapi ini bukan satu-satunya elemen mewah.

Kaca mata ini dibentuk dengan 645 safir dan 561 berlian. Lensa harus dipesan secara terpisah sehingga pemakainya dapat memutuskan apakah mereka ingin memakainya sebagai kaca mata hitam atau kaca mata biasa.

Item fesyen ini dibanderol 132.000 Poundsterling atau setara Rp 2,3 miliar.

Baca juga: Capai Rp 38 Triliun! Ini 5 Senjata Mematikan Termahal di Dunia

Shiels Jewellers Emerald Sunglasses

Shiels Jewellers Emerald Sunglasses
Shiels Jewellers Emerald Sunglasses

Kaisar Romawi, Nero menggunakan zamrud untuk melindungi matanya dari matahari sehingga dia bisa lebih menikmati menonton perkelahian gladiator.

Terinspirasi dari Nero, Shiels Jewellers merilis kaca mata hitam dengan bingkai emas murni dan berlian yang menghiasi item satu ini.

Bagian paling eksklusif adalah lensa zamrud yang membutuhkan waktu lima tahun untuk mendapat, membentuk, dan memotongnya.

Pemilik perusahaan asal Australia itu, Albert dan Nyra Bensimon, memastikan mereka menciptakan sesuatu yang istimewa, yang sejalan dengan visi sang pendiri, Jack Shiels.

Bila kamu ingin memilikinya, bisa membeli dengan 166.000 Poundsterling atau setara Rp 3 miliar.

Kaca mata DG2027B

DG2027B
DG2027B

Dolce and Gabbana akan selalu ada dalam daftar mewah merek high-end. Kaca mata hitam DG2027B ini menjadikan rumah mode Italia tersebut berada dalam daftar posisi teratas selama bertahun-tahun di masa lalu.

Brand mewah tersebut kini menempati urutan kedua dari daftar barang-barang unik yang istimewa.

Kaca mata hitam berbingkai emas murni dan cokelat ini juga memiliki tanda yang dikenali, yaitu logo ‘Dolce’ and ‘Gabbana’ yang frame-nya bertatahkan berlian-berlian kecil.

Kaca mata satu ini dapat dibeli dengan harga lebih dari 300.000 Poundsterling atau setara Rp 5,4 miliar

Chopard De Rigo Vision Sunglass

Chopard De Rigo Vision Sunglass
Chopard De Rigo Vision Sunglass

Di urutan paling atas yang berhasil memegang rekor kaca mata termahal di dunia datang dari merek Chopard De Rigo. Merek yang berasal dari Swiss ini mengeluarkan koleksi kaca mata hitam Vision Sunglass.

Jika ingin mempunyai kaca mata satu ini, kamu harus siap merogoh kocek US$ 408 ribu atau setara dengan Rp 5,6 miliar.

Itulah daftar kaca mata termahal di dunia. Kalau mau memilikinya, sah-sah aja kok, asalkan memiliki kemampuan untuk melakukannya. Kalau belum, sebaiknya menabung dulu ya, biar bisa mewujudkan impianmu!

 

0 Response to "Simbol Status Sosial! 5 Kaca Mata Termahal Sejagat Ini Harganya Capai Rp 5 Miliar"

Post a Comment